Manfaat Produk Asuransi Kesehatan

2 Manfaat Utama Produk Asuransi Kesehatan

By: Hafif

Asuransi kesehatan yang bagus seharusnya memberikan perlindungan kepada pemegang polis ketika mereka mengalami musibah di dalam hidup mereka. Namun demikian, banyak orang yang menyepelekan keberadaan asuransi ini. Mereka menempatkan dirinya sendiri pada risiko tanpa ada perlindungan yang memberikan coverage kepada mereka. Dari sini saja, jelas sudah bahwa asuransi ini sangat penting untuk kepentingan kita.

Manfaat utama asuransi kesehatan atau produk asuransi apapun bisa kita dapatkan jika kita memegang polis asuransi. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa kita ambil sehingga asuransi ini sangat dianjurkan bagi siapa saja.

Memberikan Kenyamanan

Siapa yang tidak menginginkan kenyamanan. Rasa nyaman bisa dilihat dari segi material maupun spiritual. Kita memiliki banyak hal dalam hidup kita tidak bisa merasakan sepenuhnya rasa nyaman itu karena kemanapun kita pergi dan beraktifitas, kita menghadapi risiko kecelakaan.

Manfaat Produk Asuransi Kesehatan

Begitu kita mengalami kecelakaan, kita harus membayar segala macam demi kesembuhan kita. Diperlukan biaya yang tidak sedikit. Dengan memegang polis asuransi kesehatan, kita akan merasa nyaman secara spiritual karena segalanya telah ditanggung. Keuangan tetap aman dan kita merasa nyaman. Melihat kondisi di atas, bisa dikatakan bahwa asuransi semacam payung yang harus kita siapkan sebelum hujan datang. Tidak heran kalau pepatah “Sedia payung sebelum hujan” tepat menggambarkan pentingnya berasuransi.

Memudahkan Perencanaan Keuangan Keluarga

Kaitannya dengan manfaat pertama, kita tidak bisa memungkiri bahwa biaya pengobatan mahal jika kita ingin mendapatkan yang terbaik. Tanpa asuransi, kita harus menanggung biaya sendiri. Bisa dibayangkan, kita sudah terkena musibah dan harus memikirkan biaya pengobatan yang tidak sedikit. Ketika biaya membengkak, kita harus hutang atau mengambil alokasi dana untuk keperluan lain.

Singkatnya, dengan memegang polis asuransi, segala hal semacam ini bisa dihindari. Kita hanya perlu membayar premi asuransi sesuai dengan kemampuan kita secara teratur. Pengelolaan dana pun menjadi mudah dan sederhana. Walaupun kita mengalami kecelakaan dan resiko lainnya, dana untuk keperluan lain yang lebih penting tidak akan terganggu karena perusahaan asuransi telah menanggung semua pengeluaran.

Itulah paling tidak dua manfaat utama yang bisa kita dapatkan. Sudah waktunya kita merencanakan keuangan kita. Perencanaan yang baik akan membuat kita merasa nyaman dan aman setiap saat. Semua ini bisa terwujud salah satunya dengan memegang polis asuransi kesehatan. Bila Anda ingin lebih berhemat, Anda bisa juga memiliki asuransi kesehatan dengan memanfaatkan rider asuransi jiwa yang menawarkan manfaat tambahan berupa asuransi kesehatan. (Hafif)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top