Jus Sehat untuk Ibu Hamil

3 Kombinasi Jus Sehat untuk Ibu Hamil

By: Hafif

Agar kehamilan sehat, tentu Ibu disarankan untuk selalu mengonsumsi makanan dan minuman sehat yang mengandung nutrisi tinggi. Nutrisi tersebut bisa loh Ibu peroleh melalui jus untuk ibu hamil yang memang terkenal memiliki sejumlah nutrisi seperti vitamin, kalsium, asam folat, dan sebagainya yang sangat dibutuhkan tubuh saat hamil baik di trimester pertama hingga trimester ketiga kehamilan.

Selain bisa mencukupi kebutuhan nutrisi tubuh Ibu, dengan mengonsumsi jus sehat ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk membantu membantu proses perkembangan janin dalam rahim, sehingga pertumbuhannya tidak akan terganggu. Mengonsumsi jus juga sangat bermanfaat untuk menjaga kehamilan sehat untuk working mom. Maka dari itu, konsumsilah jus ini ketika hamil!

Nah, untuk Ibu yang sedang hamil, mencoba beberapa kombinasi jus sehat ini bagus loh untuk kesehatan tubuh, Ibu. Apa saja ya? Langsung cek daftarnya disini yuks, seperti yang dikutip dari situs tandalagihamil.com!

  1. Kombinasi sayuran hijau dan jeruk. Apa jadinya jika buah jeruk dikombinasikan dengan sayuran hijau? Tentu, banyak dari Ibu semua yang tidak mau mengonsumsinya, bukan? Tenang, dari segi rasa jus ini sangat enak loh, Bu. Jadi Ibu tidak perlu takut lagi ketika membuatnya. Berikut ini beberapa bahan yang harus dipersiapkan terlebih dahulu sebelum membuat jus sayuran dan jeruk serta cara pembuatannya, diantaranya:
  • Empat batang asparagus
  • Dua buah Jeruk
  • Satu genggaman sayuran bayam

Cara membuatnya, cukup dengan mencuci bayam dan asparagus hingga bersih. Kemudian kupas jeruk dan masukkan ke blender bersamaan dengan asparagus dan bayam. Selanjutnya, blender ketiga bahan tersebut dan beri sedikit air. Agar rasanya enak, Ibu bisa menambahkan sedikit madu ataupun gula. Jus kombinasi sayuran dan jeruk pun siap Ibu minum!

  1. Kombinasi jeruk, buah ceri, dan wortel. Saat membayangkan kombinasi dari ketiga bahan ini, mungkin dapat membuat Ibu merasa mual. Namun, jangan salah loh, rasa dari jus buah ini sangat enak dan cocok diminum saat pagi hari. Seperti yang sudah dituliskan, Ibu bisa menyiapkan:
  • Dua batang wortel
  • 20 biji buah ceri
  • Satu buah jeruk

Cara pembuatan, tinggal mencuci semua bahan sampai bersih tetapi untuk wortel perlu dikupas kulitnya terlebih dahulu. Lalu, bisa langsung dimasukkan ke blender dan diberi air secukupnya atau bisa ditambahkan madu.

  1. Kombinasi apel, jahe, dan seledri. Gimana dengan ini? Rasa kombinasi dari jus ini juga enak kok, Bu. Sudahlah enak, memberikan banyak manfaat juga untuk kesehatan. Sama halnya dengan jus sebelumnya, Ibu pun harus menyiapkan bahan seperti;
  • Jahe secukupnya
  • Dua batang seledri
  • Dua buah apel

Membuatnya pun tetap sama dengan mencuci bersih seluruh bahan, lalu masukkan ke dalam blender yang diberi tambahan gula, madu dan sedikit air. Buatlah kombinasi ini hingga menghasilkan jus segar.

Itu beberapa kombinasi jus sehat yang bisa Ibu konsumsi ketika hamil. –SH–

1 Comment

  • Amankah Mengonsumsi Obat Berdekatan Dengan Jus Buah:

    […] dengan jus buah, apalagi jika mengonsumsinya menggunakan jus buah.  Termasuk ketika Anda mengombinasikan jus buah dan sayur untuk ibu hamil. Sebab semakin banyak jenis buah atau sayuran yang terkandung di dalamnya, akan membuatnya semakin […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top