5 Tips Berlibur Hemat di Semarang

5 Tips Berlibur Hemat di Semarang

Semarang adalah salah satu tujuan wisata yang populer terutama bagi keluarga. Banyaknya tempat bersejarah dan suasana yang khas membuat Semarang asyik untuk dikunjungi. Nah, ternyata, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat rencana jalan-jalan Anda lebih hemat. Misalnya saja, memilih transportasi kereta api atau bus untuk menuju Semarang akan lebih murah dibandingkan jika memilih pesawat atau pun mobil pribadi.

Selain itu, Anda juga bisa menginap di hotel murah di Semarang untuk menghemat anggaran. Yang penting, jangan sampai rencana jalan-jalan Anda terhambat karena bujet yang terbatas. Berikut adalah 5 tips yang bisa Anda lakukan untuk menghemat perjalanan selama berlibur di Semarang.

  1. Pelajari Rute Angkutan Umum

Salah satu cara untuk menghemat biaya perjalanan adalah dengan menggunakan transportasi umum. Sebagai Kota yang cukup besar, Kota Semarang sudah memiliki jaringan transportasi umum yang memadai. Anda bisa naik angkutan umum, bus Trans Semarang, dan becak di beberapa titik tertentu.

Jalur bus Trans Semarang kini sudah memiliki 6 koridor yang mencakup wilayah Kota Semarang dan kabupaten di sekitarnya. Dengan tarif Rp3.500 sekali naik, Anda sudah bisa berkeliling Kota Semarang dengan nyaman.

  1. Kunjungi Tempat Wisata Edukasi dan Sejarah

Tidak perlu mengunjungi tempat wisata yang mahal, Anda bisa menikmati Kota Semarang dengan mengunjungi tempat-tempat bersejarah. murah. Selain harganya yang terjangkau, tempat wisata edukasi dan sejarah juga menyimpan banyak cerita mengenai Kota Semarang. Jadi, Anda bukan hanya berjalan-jalan dan berlibur, tetapi juga menambah pengetahuan.

Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, atau Gereja Blenduk. Anda juga bisa datang ke situs Candi Gedung Songo di Bandungan. Rata-rata, harga tiket untuk masuk ke tempat wisata tersebut tidak lebih dari Rp20.000 per orang. Selain itu, Anda juga bisa mencoba wisata alam yang murah seperti Umbul Sidomukti yang bisa Anda kunjungi dengan tiket seharga Rp5.000 per orang.

  1. Cek Wisata Kuliner Pinggir Jalan yang Enak dan Terkenal

Sebagai salah satu tujuan wisata populer, Semarang juga terkenal dengan wisata kulinernya yang lezat dan mengundang selera. Tidak perlu mahal, berikut adalah kuliner khas Semarang dengan harga terjangkau:

  • Lumpia Gang Lombok
  • Gulai Kambing Khas Bustaman
  • Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem
  • Jajanan Pisang Plenet
  • Angkringan Gaul Ampiran 3
  • Warung Semawis
  1. Temukan Hotel Murah di Semarang Melalui Airy Rooms

Solusi dalam menemukan hotel murah di Semarang adalah dengan mengunduh aplikasi Airy Rooms di ponsel Anda. Jaringan Airy Rooms kini sudah mencapai lebih dari 2.000 kamar yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia, tidak terkecuali Semarang.

Airy Rooms mengubah cara Anda dalam mencari kamar untuk menginap. Melalui genggaman, Anda sudah bisa memesan kamar hotel murah di Semarang dengan kenyamanan yang memadai. Airy Rooms juga menawarkan harga yang terjangkau terutama bagi Anda yang ingin bepergian dengan hemat.

Dengan harga yang murah, Anda sudah bisa mendapatkan tujuh jaminan kenyamanan dari Airy Rooms. Tempat tidur yang nyaman dan bersih, TV layar datar, pendingin ruangan, koneksi internet, perlengkapan mandi, air minum, serta air hangat di kamar mandi akan menyambut Anda di kamar Airy Rooms.

Hotel Airy Rooms di Semarang

Pembayaran untuk Airy Rooms pun bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa membayar kamar yang sudah Anda pesan dengan menggunakan transfer antar bank, kartu kredit, atau melalui gerai Indomaret yang paling dekat dengan Anda.

  1. Ingin Bawa Oleh-Oleh? Pilih Makanan Kering yang Tahan Lama

Alih-alih membawa makanan yang akan kedaluwarsa dalam waktu 3 – 4 hari, sebaiknya Anda bawa makanan kering seperti Roti Brilian, Bandeng Presto, Wingko Babat, dan suvenir kecil seperti gantungan kunci, asbak, dan mok.

Sebaiknya, rencanakan rute dan kepergian Anda sebelum berangkat. Jadi, anggaran bisa diperkirakan dengan baik. Dengan kelima tips di atas, Anda sudah siap berkeliling Semarang tanpa harus boros biaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *