Semangka

7 Manfaat Menakjubkan Semangka Bagi Tubuh

By: Hafif

SemangkaSemangka adalah tipe buah berair yang sebagian besar tipe daging buahnya berwarna merah. Buah ini sangat tepat dikonsumsi ketika udara terasa sangat panas alias di siang hari yang lumayan terik. Ini dikarenakan, hampir 90 persen kandungan semangka terdiri atas air. Buah ini mudah di dapatkan di pasar tradisional maupun di pasar yang lebih modern. Sebagian besar dari kita pasti menyukai mengkonsumsi buah berair tersebut. Namun, di samping pengganti penghilang dahaga, tak sedikit sekali kegunaan buah semangka bagi kesehatan tubuh anda. Lalu, apa saja kegunaan menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh tersebut?

Warna merah pada semangka menunjukan bahwa buah ini mengandung beberapa nutrisi, vitamin, mineral, kalium, betakaroten, vitamin C dan serat yang diperlukan oleh tubuh. Oleh sebab itu, mulailah menyediakan semangka sebagai salah satu makanan penutup di setiap menu harian anda. Kandungan beberapa nutris dan vitamin yang membeludak pada semangka menolong menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang. hari ini saya akan mengungkapkan beberapa kegunaaan semangka yang mungkin belum kalian ketahui. Berikut ini 7 kegunaaan menakjubkan semangka bagi kesehatan tubuh kalian :

  • Jantung Yang Lebih Sehat. Buah semangka adalah sumber likopen. Likopen yang terkandung dalam buah semangka berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang kalian miliki.
  • Mata Yang Lebih Sehat. Ini dikarenakan, buah ini mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang akan menyehatkan organ pengamatan anda.
  • Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh. Semangka juga adalah sumber vitamin C. Vitamin C mempunyai kegunaan menolong dan menambah sistem imun tubuh. Sehingga tubuh tak akan mudah sakit di ketika cuaca tak lebih baik alias sangat ekstrem.
  • Perlindungan Dari Radikal Bebas. Berbagai asap pabrik, asap kendaraan bermotor dan udara kotor yang terhirup mampu memicu masuknya radikal leluasa yang mampu mengancam kesehatan tubuh anda. Semangka mengandung senyawa karotenoid yang mampu menetralisir radikal leluasa yang masuk ketubuh seseorang.
  • Memperkuat Tulang Tubuh. Ini dikarenakan, semangka adalah salah satu buah yang kaya akan kandungan kalium. Kalium ini bertujuan untuk mempertahankan kalsium dalam tubuh. Sehingga tulang dan sendi akan lebih sehat dan kuat sepanjang waktu.
  • Organ Ginjal Yang Lebih Sehat. Mengkonsumsi buah semangka akan menolong menambah ajaran urine. Dengan lancarnya aliranĀ urine jadi akan berdampak pula pada kesehatan organ ginjal di didalam tubuh.
  • Mengurangi Lemak Pada Tubuh. Semangka adalah tipe buah yang kaya akan kandungan citruline yang mana berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh anda.

Nah, sudah tahu khan yah 7 manfaat buah semangka untuk tubuh ? Ingin mulai rutin konsumsi semangka ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top