Danau Polkadot di Kanada

Ada Danau Polkadot di Kanada!

By: Hafif

Portal Online Indonesia – Jika jalan-jalan ke danau, yang biasanya kita lakukan adalah bersantai di pinggir danau, menikmati pemandangan, memancing, atau bahkan bermain air di sana. Namun, bagaimana jadinya jika kita pergi ke danau tapi kita tidak bisa menikmati semua itu? Tentunya kecewa sekali, ya! Pasalnya, sudah jauh-jauh menempuh perjalanan dengan mengendarai mobil Mitsubishi Pajero Sport milik kalian, eh sampai di sana malah tidak bisa melakukan apa pun.

Akan tetapi, danau yang seperti itu memang ada, lho. Namanya Danau Spotted—danau yang mempunyai bulatan-bulatan aneh di permukaannya. Dikutip dari situs Amusing Planet, danau ini disebut-sebut sebagai danau yang tidak bisa ditemukan di belahan bumi lainnya kecuali di Kanada. Di danau ini, kalian tidak bisa bermain air, memancing, apalagi berenang!

Danau Polkadot di Kanada

Lubang-lubang yang kalian lihat pada gambar bukanlah rekayasa kamera. Itu adalah kandungan tinggi dari berbagai mineral seperti magnesium sulfat, natrium sulfat, kalsium, perak, dan titanium. Ketika musim panas tiba, air pada danau akan menguap dan kandungan mineral yang terkandung di dalam danau akan mengeras. Itu sebabnya permukaan danau ini penuh lubang. Air danau yang menguap akan menimbulkan jalan setapak di antara lubang itu.

Setiap mineral mempunyai warna tersendiri. Ada putih, kuning pucat, hijau, dan juga biru. Danau ini terletak di Kota Osoyoos. Pada masa perang dunia pertama, danau ini dijadikan sebagai sumber amunisi. Wow! Sebabnya, mineral dalam danau ini sangat bermanfaat dan bisa ditambang untuk keperluan perang.

Danau Spotted Kanada

Dulu, danau ini dimiliki oleh sebuah keluarga yang bernama Smith Ernest. Tahukah kamu kalau dulunya danau ini nyaris dijadikan sebagai tempat spa danau? Untungnya, rencana itu ditentang oleh masyarakat Indian setempat karena dikhawatirkan akan merusak situs suci. Wah, untung sekali, ya. Coba bayangkan jika rencana itu berhasil dilaksanakan. Kulit orang-orang yang berendam di danau itu pasti akan rusak.

Saat ini, Danau Spotted tertutup untuk umum dan tidak bisa dikunjungi. Bahkan, pemerintah daerah telah memasang kawat berpagar di sekeliling danau agar tidak bisa dimasuki. Meskipun begitu, jangan khawatir, guys. Kita masih bisa menikmatinya dari jauh atau berdiri di luar pagar untuk memotretnya. Saking banyaknya lubang di permukaan danau, jika kita melihatnya dari jauh maka danau ini akan terlihat seperti polkadot! Makanya, tak heran jika danau ini dinamai Danau Spotted.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top