Google Chrome di Ponsel

Agar Chrome Anda Bekerja Secara Maksimal, Gunakan Cara Ini

By: Hafif

Bagi Anda pengguna handphone Android, tentu sudah tidak asing lagi dengan situs peramban yang bernama Chrome. Chrome sendiri merupakan salah satu situs pencari di dalam handphone Android, yang digunakan untuk mencari berbagai informasi seputar dunia dan sudah tersedia di dalam Android. Biasanya, saat kamu mencari info dengan menggunakan Chrome ini, maka setidaknya kamu harus memakai paket internet murah maupun internet rumah yang bisa mengakses semua hal yang ada di internet. Namun, siapa yang bisa menyangka, dengan adanya sedikit pembaharuan pada situs peramban yang satu ini, ternyata membuat Chrome ini bisa bekerja secara maksimal loh.

Google Chrome di Ponsel

Meskipun demikian, tetapi mungkin saja banyak diantara kamu semua pengguna handphone atau gadget Android tidak mengetahui bagaimana cara untuk memperbaharui Chrome ini agar bekerja dengan baik. Nah, untuk kamu yang ingin membuat Chrome ini bekerja secara baik dan maksimal, maka kamu bisa mengikuti beberapa cara yang ada di bawah ini. Mari, langsung saja disimak pembahasannya:

  1. Memanfaatkan fungsi shortcut di chrome. Jika kamu acapkali berkunjung ke salah satu situ yang kamu anggap menarik, ada baiknya kamu memanfaatkan fungsi shortcut yang terdapat di situs peramban Chrome. Dengan dimanfaatkannya shortcut ini, bisa dipastikan nantinya kamu akan semakin mudah membuka situs yang sering kamu kunjungi lantaran sudah muncul di halaman depan Android. Untuk bisa membawa Chrome ini di halaman depan, kamu cukup membuka situs yang kamu sukai, selanjutnya pilih Menu yang ada di kanan atas, dan terakhir kamu memencet kata Add to Home Screen.
  2. Menghemat paket data dari Chrome. Untuk kamu yang sangat khawatir apabila paket data internet kamu habis ketika membuka situs peramban ini, maka sebenarnya kamu bisa loh menghemat paket ini langsung dari Chrome. Bagaimana caranya? Kamu tinggal membuka situs Chrome, lalu memilih bagian Menu, setelah Menu terbuka ambil kata Data Saver dan aktifkan. Apabila sudah aktif, biasanya penggunaan paket data kamu pun tidak akan tersedot banyak saat mencari berbagai informasi di situs peramban Chrome ini.
  3. Mempercepat koneksi tabs dengan menggunakan Brotli. Bagi kamu yang ingin mempercepat koneksi jaringan pada tabs yang dibuka, maka kamu bisa menggunakan Brotli. Brotli adalah sebuah program yang berfungsi untuk mempercepat jalannya koneksi internet di dalam Chrome. Cara menggunakan program ini pun cukup mudah, dimana kamu tinggal membuka situs chrome://flags/#enable-brotli di bagian pencarian Chrome, lalu setelah terbuka kamu langsung membuka Content Encoding dan terakhir pilih kata Default.

Gimana? Mudah sekali bukan, memperbaharui Chrome agar bekerja dengan baik? –SH–

1 Comment

  • paket 4g termurah:

    Thanks loh, infonya. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top