Belanja Furniture Rumah

Anti Boros Saat Belanja Furniture

By: Hafif

Salah satu tempat yang pastinya akan kamu kunjungi bersama pasangan pasca menikah adalah toko furniture Jakarta. Bagaimanapun, kamu dan pasangan tentunya ingin membangun rumah idaman kalian berdua dan salah satu caranya adalah mengisi interiornya dengan furniture yang unik. Atau yang sudah memiliki rumah, mungkin ingin melakukan make over rumah secara sederhana, agar tidak bosan dengan suasana yang itu-itu saja. Namun demikian, berkunjung ke toko furniture bisa membuat kamu tekor alias boros kalau tidak disiasati dengan trik tertentu. Mau tahu apa saja tips-nya? Ini dia :

  1. Belanja Furniture RumahTentukan tema besar interior yang ingin ditata. Sebelum pergi ke toko furniture, baiknya kamu dan pasangan berdiskusi dulu tentang tema yang ingin kalian terapkan di rumah. Misalnya modern minimalis untuk ruang makan dan dapur, warm and cozy untuk ruang tamu, atau bahkan dark wood untuk kamar tidur. Dengan menentukan tema besar, kamu bisa dengan mudah memilih furniture yang ada di sana dan tidak mudah tergoda dengan furniture lainnya.
  2. Tetapkan budget. Kunjungan ke toko furniture bisa banget membuat tabungan kamu jebol karena ‘laper mata’. Ada ratusan furniture lucu yang membuat kamu tergoda untuk membawanya pulang ke rumah. Kalau tidak di-rem, jangan heran kalau kamu membeli barang-barang yang sebetulnya tidak kamu butuhkan sama sekali. Untuk menghindarinya, tetapkan jumlah budget yang akan kamu habiskan untuk pembelian furniture. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah mengerem keinginan untuk belanja karena keterbatasan budget.
  3. Buat list benda yang ingin dibeli. Poin ini memang agak tricky karena bagaimana pun kebutuhan kamu akan berubah begitu tiba di toko furniture. Misalnya, kamu berniat untuk membeli coffee table yang mungil untuk ditaruh di ruang depan. Begitu sampai di toko furniture, kamu menemukan sebuah meja kayu dengan ukiran tradisional yang juga bisa difungsikan sebagai coffee table. Kamu pun akhirnya membeli meja itu untuk di rumah. Ini sebenarnya sangat kondisional, but it would be better if you have a list. Daftar belanjaan ini akan membuat kamu tetap berada dalam jalur dan nggak berlebihan.

Gimana? Semoga tips belanja furniture di atas bisa membantu, ya! Selamat hunting furnitur bersama pasangan and have a nice day 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top