Menggunakan Laptop di Kasur

Begini Bahaya Seringnya Menggunakan Laptop di Kasur

By: Hafif

Laptop merupakan salah satu alat yang memiliki sistem komputer yang portable. Kita bisa menggunakan laptop dimana saja karena mudahnya barang ini untuk dipindahkan. Seperti kantor, kafe, teras rumah, kita bisa bersama terus dengan laptop. Meskipun bisa dibawa ke berbagai tempat, namun ada beberapa tempat yang tidak bisa kita gunakan untuk menaruh laptop. Salah satunya yang sering digunakan ialah di atas tempat tidur atau kasur. Ada beberapa hal yang akan berbahaya untuk kualitas acer one 10 atau laptop yang kamu miliki. Mau tau apa saja bahaya dan alasan kenapa kamu tidak boleh menggunakan laptop si atas tempat tidur atau kasur ? simak ulasan berikut ini.

Menggunakan Laptop di Kasur

Menggunakan laptop diatas kasur memang memiliki kenyamanan tersendiri bagi para penggunanya. Kamu akan merasa lebih nyaman dan rileks ketika menggunakannya sambil berbaring atau duduk diatas tempat tidur. Namun sebaiknya kamu berhenti untuk menggunakannya seperti ini mulai saat ini juga. Kenapa ? berikut penjelasannya

  • Sirkulasi Panas Laptop Tidak Lancar

Tidak sedikit model laptop yang memiliki verntilasi udara di bagian bawah laptop. Permukaan kasur yang tidak rata sering kali menutup lubang ventilasi udara tersebut. Akibatnya kualitas laptop acer one 10 atau laptop yang kamu gunakan perlahan – lahan akan mulai berkurang. Meskipun tidak secara langsung rusak begitu saja. Namun panas berlebihan yang muncul akan merusak laptop secara perlahan.

  • Hardisk Berguncang

Permukaan kasur yang sebagian besar memiliki tekstur yang empuk akan menggoncangkan laptop yang kamu gunakan diatas kasur. Dengan begitu hard disk akan terkena guncangan pula dan kemungkinan besar piringan hard disk laptop menjadi lecet dan tidak stabil. Hal ini akan membuat hard disk laptop menjadi cepat rusak dan kemungkinan buruknya akan rusah total.

  • Papan Ketik Tidak Lagi Nyaman

Sama halnya seperti komputer atau PC pada umumnya, laptop juga memiliki desain yang idealnya digunakan pada saat posisi duduk. Posisi pengetikan letika kamu tiduran akan membuat keyboard laptop berguncang. Hal ini akan membuat kamu sedikit kesulitan untuk berkoordinasi dengan setiap tombol pada laptop.

Sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini untuk menghindari kualitas acer one 10 atau laptop menjadi semakin menurun dan kemungkinan terburuknya laptop rusak total. Kamu tentu tidak mau bila laptop kesayanganmu rusak begitu saja akibat kebiasaan buruk yang masih sering kamu lakukan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top