Jasa Peminjaman Uang

Cara Memilih Jasa Peminjaman Uang yang Tepat

By: Hafif

Saat keadaan sedang terhimpit oleh masalah keuangan yang rumit yakni dikejar-kejar oleh kebutuhan seperti membayar uang sekolah. Anda akan membutuhkan jasa peminjaman uang untuk mendapatkan dana. Namun, biasanya harus memiliki jaminan untuk memperoleh pinjaman uang yang diperlukan.

Kendala tersebut sering memaksa orang untuk meminjam uang bukan dari lembaga resmi, melainkan perorangan seperti rentenir yang justru memperburuk kondisi keuangan. Sebab, para rentenir akan mematok bunga yang besar dengan cicilan yang tinggi. Karena terpaksa Anda pasti menyetujuinya. Tapi, setelah di tengah jalan besarnya angsuran hutang ini akan membuat bingung tak tahu bagaimana membayar.

Jasa Peminjaman Uang

Akhirnya terpaksa buka hutang lagi untuk menutup hutang sebelumnya dan begitu seterusnya. Nah, bagi Anda yang tidak ingin hal itu terjadi, sebaiknya pikirkan dulu jasa peminjaman uang yang tepat. Hindari datang ke rentenir terlebih dahulu, cobalah meminjam ke keluarga, kerabat ataupun teman. Kalaupun tidak mendapatkannya ajukan pinjaman ke bank atau lembaga keuangan lainnya.

Meski membutuhkan jaminan tapi bank dan lembaga yang resmi lebih mengerti Anda. Mereka tidak akan mengutus depkolektor untuk menakut-nakuti Anda agar mau membayar hutang. Lembaga keuangan ini akan memberikan pinjaman bunga yang tidak besar dan cicilan yang disesuikan dengan kemampuan Anda. Jadi, takkan membebani keuangan yang dianggarkan untuk sehari-hari.

Salah satu jasa peminjaman uang bunga kecil adalah pegadaian. Namun, Anda perlu mencari dulu barang apa yang bisa digadaikan seperti laptop, komputer, tablet, emas atau yang lainnya. Jika barang yang dimiliki hanya laptop maka, pikirkan penggantinya terlebih  kalau dibutuhkan untuk pekerjaan. Anda harus memikirkan penggantinya apakah ada komputer atau tablet yang fungsinya bisa menggantikan laptop yang nantinya digadai?

Apabila bisa, tak ada salahnya Anda menggadaikan laptop untuk memenuhi uang sekolah anak atau keperluan lainnya. Selain pegadaian Anda bisa menggunakan jasa peminjaman uang secara online yang tidak memerlukan jaminan. Jangka waktunya bisa disesuaikan kebutuhan Anda apakah 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan sampai beberapa tahun. Anda bisa membandingkannya melalui situ cekaja.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top