Deretan Film Terbaik Indonesia Saat Ini

Deretan Film Terbaik Indonesia Saat Ini

By: Hafif

Sepanjang tahun 2015 sampai menjelang akhir 2016 ini, berbagai film layar lebar Indonesia beredar diberbagai bioskop tanah air. Salah satunya film Rudy Habibie yang merupakan sekuel atau lanjutan dari film Habibie Ainun yang diproduksi oleh MD Entertaiment. Selain film ini, masih banyak daftar film terbaik Indonesia yang dibuatkan sekuel karena versi pertamanya dianggap meraih kesuksesan.

Film-film yang tayang di layar bioskop ini memang dari berbagai genre dan tema yang semakin beragam diangkat oleh para sineas. Meskipun demikian genre drama masih sangat mendominasi film Indonesia. Selain film Rudy Habibie  dan dari sekian banyak film yang sudah tayang kami berhasil merangkum beberapa film terbaik Indonesia dalam presfektif penulis dengan berbagai sudut pandang penilaian.

Deretan Film Terbaik Indonesia Saat Ini

Berikut beberapa film Indonesia yang masuk dalam deretan film terbaik Indonesia saat ini yang direkomendasikan untuk  anda tonton.

  1. A Copy of My Mind

Film dengan judul A Copy of My Mind layak menjadi film terbaik indonesia saat ini. Film ini merupakan bagian awal dari film trilogi. Yang kedua dan ketiga berjudul Jakarta : A Copy of My Heart dan A Copy of My Soul. Yang sangat menggembirakan adalah masuknya film ini dalam Festival Film Internasional Toronto (Toronto International Film Festival/TIFF). Apresiasi pun diberikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Dan film ini meraih penghargaan sebagai film terbaik dalam Asian Project Market, Busan Internasional Film Festival tahun lalu.

  1. .. Aku Jatuh Cinta

Film garapan sutradara Garin Nugroho ini pantas menjadi kebanggaan kita pencinta film nasional, pasalnya pada International Film Festival Rotterdam di Belanda dan Busan Internasional Film Festival film ini sempat diputar. Aach… Aku Jatuh Cinta dibintangi oleh Chicco Jericho sebagai Rumi dan Pevita Pearce sebagai Yulia.

  1. Surga Yang Tak Dirindukan

Surga Yang Tak Dirindukan merupakan film yang sukses menghadirkan penonton kurang lebih 1,5 juta orang. Film ini tayang pada I’dul Fitri 2015. Dan film ini mendapat banyak penghargaan diantaranya pemenang Pemeran Utama Wanita Terbaik di Indonesia Box Office Movie Awards 2016 dan Pemeran Utama Wanita Terpuji di Festival Film Bandung 2015 yaitu Laudya Cynthia Bella sebagai pemeran Utamanya.

  1. Jilbab Traveler Love Sparks In Korea (2016)

Film jilbab traveler love sparks in korea diangkat dari sebuah novel religi karangan Asma Nadia. Film ini sukses menyabet antusias penonton. Film ini disutradarai oleh Guruh Soeharjanto, penulis skenario Alim sudio dan produser Gope T Samtani. Film ini dibintangi oleh Morgan Oey, Bunga Citra Lestari, Giring Nidji, dan Ringgo Agus Rahman.  Jilbab traveler love sparks in korea mengambil setting dua negara yakni Indonesia dan Korea Selatan.

  1. Surga Menanti

Film yang disutradarai oleh Hastobroto menceritakan seorang anak yang bercita-cita menjadi Hafidz quran beserta lika-liku ceritanya. Film ini sudah dirilis pada 2 Juni 2016

Nah itulah deretan film terbaik di Indonesia yang sayang jika anda melewatkannya. Selamat menonton!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top