Investasi Emas

Emas Antam Sangat Menguntungkan untuk Sarana Investasi Jangka Panjang

By: Hafif

Jika Anda berkeinginan untuk berinvestasi dengan logam mulia (emas) Antam, maka hal tersebut adalah langkah yang tepat. Sebab ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh dengan berinvestasi dengan emas Antam. Mulai dari murahnya biaya perawatan, modal yang relatif ringan, dan tidak terpengaruh fluktuasi dan inflasi adalah segelintir alasan yang menjadikan masyarakat mulai beralih pada investasi emas. Memilih emas batangan Antam juga merupakan pilihan yang tepat karena telah diakui secara internasional dan dapat diperjualbelikan dalam pasar global karena telah bersertifikat resmi dan memiliki kisaran harga yang amat kompetitif.

Emas batangan Antam dan beberapa kelebihannya dapat Anda simak dalam ulasannya di bawah ini:

  • Modal kecil, profit besar.

Dengan berinvestasi menggunakan emas batangan, maka modal yang Anda perlukan relatif lebih kecil dibandingkan dengan bentuk investasi lainnya seperti saham, sertifikat dan sebagainya, sehingga dapat menjangkau ke semua kalangan. Anda pun bisa membeli emas batangan dalam ukuran yang kecil, tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari 1, 2, 2.5, 3, 4, 5, 10, 25, 50, 100, 250, 500 dan juga 1000 gram. Namun meski modal yang diperlukan relatif kecil, profit yang bisa Anda peroleh cukup besar potensinya. Karena kisaran harga jual emas murni Antam kian hari kian meningkat, hampir tidak pernah harga emas jadi turun sehingga keuntungan yang dapat Anda peroleh kian besar. Bahkan rata-rata peningkatan harga emas mencapai 20% per tahun dan selalu lebih tinggi daripada inflasi yang berlangsung.

  • Diakui nilainya secara universal.

Emas bisa dibilang merupakan ‘mata uang global’ karena nilai emas diakui dan diterima di seluruh belahan dunia. Begitu juga dengan emas Antam, Anda bisa memperjualbelikannya di pasar global/universal karena telah diakui oleh asosiasi pasar internasional. Berbeda halnya dengan mata uang rupiah yang tentu saja tidak dapat digunakan saat di luar negeri.

  • Likuiditas cukup tinggi.

Keuntungan selanjutnya yang ditawarkan adalah karena likuiditas emas sangatlah tinggi, bahkan telah melebihi investasi dalam bidang saham, reksadana maupun properti. Anda pun tak perlu tempat khusus untuk mencairkan nilai emas karena setiap toko emas pasti akan menerimanya. Selain di toko emas, bisa juga di bank syariah atau lembaga pegadaian. Kekuasaan atas likuiditas dan juga kontrol emas sepenuhnya berada pada Anda sebagai pemilik.

  • Harga stabil.

Harga emas dalam pasarannya ditentukan oleh pasar internasional dan ini tidak mudah untuk di intervensi karena nilainya sendiri terkandung pada logam mulia tersebut. Berbeda dengan mata uang yang sewaktu-waktu dapat terpengaruh dengan naik-turunnya nilai kurs. Inflasi tak akan dapat mempengaruhi harga emas, bahkan saat ada inflasi, emas bisa jadi cenderung naik harganya dan tak akan pernah lebih rendah di bawah rata-rata inflasi. Emas tak akan terpengaruh dengan fluktuasi.

  • Penyimpanan serta perawatannya mudah.

Perawatan emas batangan juga terbilang cukup mudah serta tak perlu biaya mahal. Anda pun dapat berkuasa secara penuh atas penyimpanannya, akan Anda simpan di rumah atau dititipkan di lembaga yang terpercaya, semua terserah pada Anda.

  • Resiko investasi minim.

Investasi emas Antam adalah investasi yang memiliki resiko minim. Paling kuat resiko dari investasi emas adalah kehilangan. Namun Anda masih bisa menyiasatinya dengan menyimpannya dalam kotak brankas atau dititipkan pada lembaga yang terpercaya seperti bank atau pegadaian. Emas batangan juga lebih awet jika dibandingkan dengan emas perhiasan dan bisa disimpan selama bertahun-tahun tanpa ada perubahan yang berarti.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top