Memilih Operator Telepon

Jangan Asal Dalam Memilih Operator Telepon

By: Hafif

Banyaknya jumlah operator telepon di Indonesia memang berdampak pada meningkatnya persaingan. Setiap operator berusaha untuk menarik minat konsumen dengan cara memberikan paket telepon murah, internet murah dan berbagai paket lainnya yang saat ini dibutuhkan oleh masyarakat. Namun karena setiap operator ini menawarkan paket yang berbeda, bahkan provider tersebut menjual router wifi dan menjadikan sebagai bundling untuk paket yang ditawarkan. Pilihan paket-paket ini terkadang membuat konsumen kebingungan harus memilih yang mana.

Nah, untuk kamu yang saat ini sedang mengalami masalah ini, jangan bingung. Sebab artikel ini akan berusaha untuk membantumu memilih operator telepon yang tepat.

  • Perhatikan kerabat di sekitarmu, operator apa yang paling banyak digunakan. Banyak operator yang memberikan paket telepon murah ini hanya spesial untuk panggilan telepon ke operator yang sama. Sehingga jika kamu membeli tanpa mempertimbangkan hal ini, tetap saja kamu tidak akan bisa menikmatinya.
  • Memang operator ini akan kamu gunakan pada telepon genggam yang akan kamu bawa kemana-mana, namun pasti ada lokasi tetap dimana kamu sering ke sana. Misalnya rumah, kampus atau kantor. Pilihlah operator yang memiliki BTS di area tersebut, atau operator yang memiliki sinyal stabil di area tersebut. Hal ini penting agar komunikasi dapat berjalan lancar.
  • Selain sinyal untuk telepon, kamu juga harus memperhatikan jangkauan sinyal internet yang dimiliki oleh operator. Sebab, internet saat ini merupakan teknologi yang sangat penting bagi hampir semua orang. Apalagi dengan teknologi ponsel yang saat ini semakin canggih, hingga dinamakan smartphone atau ponsel pintar. Apa gunanya kamu punya smartphone dengan teknologi terbaru tapi tidak bisa dipakai karena koneksi internetmu yang berantakan?
  • Hati-hati dengan iklan dari operator karena iklan biasanya hanya menampilkan hal yang menarik saja. Jadi, pastikan kamu mencari infiormasi detailnya terlebih dahulu. Misalnya, ada yang memberikan paket 30GB + 100 menit telepon ke semua operator dengan harga kurang dari 100ribu rupiah. Pastikan terlebih dahulu bagaimana penghitungannya, apakah 30GB itu dapat dipakai sepanjang hari ataukah hanya jam tertentu. Begitu pula dengan paket teleponnya juga harus kamu perhatikan baik-baik.

Memilih operator yang memiliki tarif murah memang penting karena tidak akan memberatkanmu nanti. Akan tetapi, perhatikan juga kualitasnya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top