Lapangan Futsal Vinyl

Karpet Futsal yang Paling Nyaman untuk Kebanyakan Pemain Saat Ini

By: Hafif

Karpet futsal berupa rumput sintetis mungkin sudah biasa. Beberapa tahun yang lalu, lapangan olahraga futsal yang dibuat dengan rumput sintetis memang banyak penggemarnya. Namun, setelah banyak orang tahu ada jenis karpet yang lain, maka mereka beralih dari lapangan sintetis ke lapangan yang berkarpet.

Sebagai pebisnis lapangan futsal, Anda harus jeli dengan keinginan konsumen Anda. Banyak pemain futsal yang memilih bermain di lapangan dengan karpet futsal bukan berupa rumput sintetis untuk memaksimalkan potensi dan skill bermain futsal mereka.

Lapangan Futsal Vinyl

Ada dua jenis karpet lapangan futsal yang bisa Anda pilih, apa saja jenis karpet tersebut?

Karpet Lantai Vinyl

Yang pertama adalah lantai vinyl. Memang karpet lapangan futsal yang satu ini tergolong mahal. Akan tetapi, jika dilihat dari perawatannya yang sangat mudah, Anda pasti tidak ragu untuk membuat atau mendesain ulang lapangan Anda dengan menggunakan lantai vinyl ini.

Bisa dikatakan Anda tidak perlu melakukan perawatan. Setiap hari Anda hanya perlu menyapu permukaan sehingga tidak berdebu. Itu saja.

Namun, Anda tidak perlu khawatir mengenai jenis karpet futsal yang satu ini. Saat ini ada produk buatan China yang dari kualitasnya tidak kalah dengan buatan Eropa. Dari segi harga, jelas buatan China selalu lebih murah. Bahkan selisihnya bisa mencapai hampir separoh harga vinyl buatan Eropa.

Yang terpenting adalah proses pemasangannya. Pastikan orang yang professional dan sudah ahli di bidang pembuatan lapangan futsal menggunakan vinyl yang melakukannya.

KarpetĀ Interlocking atau Polypropylene

Jenis karpet futsal yang kedua adalah interlocking atau polypropylene. Anda pernah lihat kejuaraan futsal nasional yang sering ditayangkan di TV? Kebanyakan lapangan yang digunakan adalah lapangan dengan lantai yang terbuat dari interlocking.

Yang menjadi keunggulan dari tipe lantai lapangan futsal yang satu ini adalah warnanya. Ada banyak sekali warna yang bisa Anda pilih. Inilah yang membuat para pemain lebih semangat untuk bermain. Tidak seperti warna rumput sintetis yang semuanya hijau. Jika sudah digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama, warna akan sedikit menguning dan kurang menarik.

Bagaimana dengan masalah ketahanannya? Untuk satu hal ini, Anda tidak perlu mempertanyakan. Dan yang pasti, model lapangan seperti ini lebih banyak peminatnya karena bola akan mengalir deras. Tidak seperti jika mereka bermain di lapangan sintetis di mana bola tidak bisa mengalir kencang. Yang penting, Anda harus menyerahkan urusan pemasangan kepada orang yang sudah lama berkecimpung di bidang pemasangan karpet futsal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top