Gereja

Kerangka Manusia Tersimpan di Gereja Megah Ini

By: Hafif

Gereja merupakan salah satu tempat suci umat Kristiani yang dijadikan untuk beribadah. Biasanya, tempat ibadah yang satu ini dibangun dengan arsitektur yang sangat megah, dan mengandung nilai seni yang sangat unik. Namun, dibalik kemegahan yang dimilikinya, ternyata gereja yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh umat Kristiani ini, menyimpan banyak sekali kerangka manusia lho. Bahkan, tak tanggung-tanggung gereja megah yang menyimpan kerangka manusia ini dijuluki sebagai gereja tengkorak. Wih, buat kalian yang penasaran ingin melihatnya, bisa nih langsung mendatanginya sambil ditemani mobil mitsubishi delica. Hehe

Penasaran, apa sajakah gereja yang menyimpan banyak kerangka manusia ini? Yuks, disimak langsung rangkumannya di artikel ini:

  • The Church of All Saints

Gereja the Church of All Saints sendiri berlokasi di Sedlec, Republik Ceko. Gereja yang memiliki aksitektur yang sangat megah ini, menyimpan begitu banyak kerangka manusia di sebuah kapel yang bernama Sedlec Ossuary.

The Church of All Saints, Ceko

Sedlec Ossuary dibangun pada abad ke 15, yang dipenuhi dengan 40.000 kerangka manusia. Kerangka manusia yang terdapat di Sedlec Ossuary ini, berasal dari masyarakat yang terkena penyakit pes (black death) di abad pertengahan.

  • Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini

Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini adalah sebuah Gereja yang sangat megah, yang berada di Roma, Italia. Gereja megah yang juga dijadikan sebagai museum ini dikelola oleh Ordo Capuchin.

 Gereja Santa Maria Della Concezione dei Cappuccini, Italia

Yang paling menarik dari Gereja yang satu ini, dimana di bawah gereja terdapat sebuah kapel bernama Capuchin Crypt dan makam biarawan, yang dihiasi dengan tengkorak dan kerangka manusia, mulai dari salib, altar, dan candelabra. Menurut informasi dan berita yang berkembang di masyarakat sekitar, tengkorak dan kerangka yang ada di gereja ini, berasal dari para biksu yang meninggal di tahun 1528 hingga 1870.

  • Gereja Santo Mikael

Gereja Santo Mikael terletak di negara Austria, yang menyimpan kerangka manusia di sebuah kapel yang bernama Hallstat Bonehouse. Uniknya, kerangka manusia yang ada di kapel Hallstat Bonehouse ini, berasal dari manusia yang hidup di abad 20 dan 21.

Gereja Santo Mikael, Austria

Dan, menariknya kerangka manusia yang tersimpan di tempat ini, dibuat seindah mungkin dengan cara di cat, diberi nama, ditulis profesi, dan tanggal kematiannya. Menurut berita, ada sekitar 600 kerangka manusia tersimpan di gereja ini.

Gimana? kalian tertarik gak nih, melihat dan berfoto di gereja yang dipenuhi dengan kerangka manusia ini? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top