Kamera Mirroless Fujifilm

Kualitas Kamera Mirrorless Fujifilm

By: Hafif

FujiFilm atau ada juga yang senang menyingkatnya sebagai Fuji adalah salah satu produsen kamera terkenal di dunia. Pabrikan asal Jepang ini di Indonesia dulunya mungkin lebih dikenal sebagai merk untuk film foto. Tapi selepas kamera digital muncul, kini Fuji terus beradaptasi dengan mengeluarkan produk-produk terbarunya, termasuk untuk kamera mirrorless.

Kamera Mirroless Fujifilm

Contohnya untuk kamera mirrorless Fujifilm Xa2 X-a2 ini. Dengan spesifikasi sebagai berikut: 16.3MP APS-C CMOS Sensor, Up to 5.6 fps Shooting, ISO 25600, 3.0″ 920k-Dot 175 degree Tilting LCD, EXR Processor II, Full HD 1080p Video Recording at 30 fps, siapapun yang tahu kamera pasti akan berdecak bahwa memang kamera ini cukup powerfull.

Kualitas gambar yang dihasilkan pun cakep banget. Apalagi ditambah dengan sejumlah fitur lainnya yang bakal membuat kita lebih mudah mengeksplorasi dalam pengambilan objek foto. Untuk harga kamera mirrorless yang disebut di atass adalah Rp 7,9 juta saja. Itu pun sudah dapat gratis SDHC 16GB dan gratis screen protector. Untuk daftar harga kamera mirrorless Fujifilm itu didapatkan di MatahariMall.com. Pilihannya banyak. Mau cari yang model apapun ada.

Untuk kamera mirrorless Fuji X-A2 itu adalah suksesor dari kamera Fuji X-A1. Kamera ini diluncurkan oleh Fuji pada Januari 2015.

Kamera Fuji X-A2 ini dibuat memang untuk membidik pasar pengguna yang suka selfie. Karena itu pada kamera ini bisa mendeteksi wajah, mata, dan juga dilengkapi mode autofokus.

Yang bikin banyak orang suka dengan kamera Fuji mirrorless X-A2 ini adalah kualitas gambar yang dihasilkan sangat baik. Juga dengan dukungan ISO yang bisa sangat tinggi. Dan kemampuan optik-nya juga sangat menawan. Karena itu ini salah satu kamera Fuji yang paling direkomendasikan untuk dibeli.

Apalagi kalau belinya secara online di MatahariMall.com sering ada diskonnya. Coba cari voucher diskonnya. Biasanya harganya pun bakal menjadi turun lebih murah.

Secara umum, daftar harga kamera mirrorless Fujifilm relatif terjangkau. Banyak yang mengatakan harganya sebanding dengan kualitas kameranya. Dari banyak pengujian yang dilakukan, baik untuk pemotretan di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor) hasilnya sesuai harapan. Demikian juga baik digunakan pada siang ahri maupun malam hari, hasilnya tidak mengecewakan.

Bagi yang terbiasa pegang kamera, mungkin sudah paham kalau memotret di malam hari itu punya kesulitan yang lebih tinggi. Sebab sering kali muncul noise. Tapi saat dicoba dengan menggunakan kamera mirrorless Fujifilm ini, hasilnya relatif bersih. Jadi ini memang kamera ideal yang wajib dimiliki.

Dibanding dengan kamera mirrorless Fuji X-Ai, jelas kamera X-A2 ini lebih baik. Dan pada layarnya pun bisa dimiringkan hingga hampir 180 derajat. Ini akan memudahkan untuk melakukan pengambilan gambar dari berbagai sudut, khususnya bagi yang ingin foto selfie.

Fujifilm sendiri tidak berhenti sampai di sini. Untuk menambah produk yang dimilikinya, Fujifilm juga terus mengeluarkan produk baru. Seperti misalnya kamera mirrorles Fujifilm X-E2s, kamera mirrorless Fuji X-Pro2 dan X-T10. Dengan ragam produk yang dimiliki tentu menambah hasrat penggemar fotografi untuk memilikinya. Para penikmat foto pun bisa lebih mudah menentukan untuk membeli yang mana sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan.

Tapi kalau mau dibandingkan dengan merk kamera yang lain, kamera mirrorless Fujifilm ini relatif murah. Pantas kalau kemudian di kalangan komunitas penggemar kamera mirrorless, kamera Fuji ini cukup banyak dimiliki.

Untuk mengecek harganya biar lebih mudah, bisa coba langsung ke MatahariMall.com. Di sana bisa sekalian bandingkan harganya dengan merk kamera lainnya. Banyak pilihannya dan diskonnya juga lumayan gede.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top