Daftar Makanan untuk Teman Mudik

Makanan untuk Teman Mudik

By: Hafif

Mudik Lebaran dengan menggunakan mobil mitsubishi mirage milik Anda memang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan dengan keluarga kecil Anda. Nah, agar mudik makin menyenangkan, makanan merupakan hal yang tidak boleh terlupakan dan harus selalu ada di dalam mobil. Nah, makanan apa saja sih yang bisa dijadikan sebagai teman mudik? Simak dalam artikel berikut ini :

  • Onigiri. Katanya, perut orang Indonesia itu belum bisa kenyang kalau belum makan nasi. Tapi, ketika mudik, rasanya jika harus makan nasi beserta lauk pauknya bakalan ribet banget, nggak, sih? Well, pernah dengar tentang onigiri? Anda yang suka nonton anime dan dorama pastinya kenal banget nih sama onigiri. Onigiri atau nasi kepal merupakan pilihan tepat buat mudik agar perut tidak kelaparan. Onigiri biasanya dibuat dari nasi yang sudah dikepal, dengan isian daging, telur, atau potongan ayam yang kemudian dibalut dengan nori (rumput laut).
  • Daftar Makanan untuk Teman MudikKebab. Mau camilan yang segar dan sehat? Kebab bisa menjadi pilihannya. Dengan isi sayuran segar dan daging yang disiram dengan mayones serta saus, kebab ini cocok banget untuk dijadikan camilan dan menghalau rasa mabuk. Terlebih lagi, meskipun sudah dingin, kebab tetap enak dimakan, kok. Asyik banget kan menikmati perjalanan lewat jendela mobil sembari menyantap kebab? Akan tetapi, perhatikan ukurannya juga, ya! Sebaiknya buat kebab dalam ukuran kecil agar tidak berantakan ketika dimakan nantinya.
  • Roti. Jika Anda ingin mengganjal perut tanpa harus makan berat, mungkin roti adalah pilihan yang terbaik. Selain simpel dan tidak membuat mobil kotor (karena bisa dimakan langsung dari kemasan), roti juga terdiri atas beraneka ragam jenis dan varian rasa. Bisa disesuaikan dengan selera anggota keluarga Anda.
  • Biskuit dan wafers. Alih-alih menyajikan keripik kentang dan makanan ber-MSG, lebih baik siapkan biskuit atau wafers di dalam mobil. Makanan yang mengandung MSG akan membuat Anda mudah haus dan akan sering pipis ke toilet. Lebih baik sediakan biskuit dan juga wafer karena bisa menjadi alternatif pengganjal perut.
  • Permen. Bukan mudik namanya kalau tidak membawa permen. Selalu sediakan permen di dalam mobil untuk penghalau rasa mabuk. Yap, biasanya ketika sudah pusing atau mual, permen mint bisa sangat membantu, lho.

Nah, itu dia daftar makanan yang wajib dibawa ketika mudik. Semoga membantu, ya! 😀 (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top