Bekal Piknik

Makanan Yang Harus Dibawa Saat Piknik

By: Hafif

Picnic season is definitely here! Bagi kamu yang suka piknik, bulan Mei adalah bulan yang tepat untuk melakukannya. Matahari bersinar dengan terang, hujan tidak lagi turun sesering biasanya, cuaca yang cenderung stabil, and it is the perfect time to do outdoor activity. Akan sangat seru sekali kan untuk berkendara dengan mobil Mitsubishi delica dan piknik untuk menikmati udara bebas. Apalagi jika piknik bersama keluarga besar. Wah, asyik!

But what food should you bring? Piknik memang menyenangkan, tapi makanan apa saja ya yang seharusnya dibawa?

  • Bekal PiknikCamilan. Yang paling menyenangkan dari piknik adalah ngobrol bersama kerabat sambil memakan something light and crisp. Kita bisa membawa keripik kentang, kacang, crackers, atau bahkan bread sticks. Apa pun yang bisa dimakan sambil ngobrol deh pokoknya. But, beware with the sodium, ya! Camilan ini juga bisa dimakan sambil menikmati pemandangan di sekitar lokasi piknik. Hmm, yum! Jadi nggak sabar ingin piknik.
  • Makanan berat. Satu hal yang perlu diingat, meski judulnya makanan berat, tapi main picnic dish haruslah simple dan juga light. Pasalnya, kita akan makan di alam bebas dan tanpa meja, sehingga makanan yang dibawa pun harus mudah dikunyah dan portable. Hindari makanan-makanan yang berkuah dan bersaus (which can make a real mess). Pilih makanan yang bisa dimakan dengan tangan atau hanya dengan garpu. Jadi, yang recommended adalah sandwich, finger food, burger, dan makanan lainnya.
  • Minuman. Bermain di outdoor selama seharian bisa membuat siapa pun merasa haus dan butuh minuman penyegar. Untuk itu, jangan lupa untuk membawa cooler box agar minuman yang dibawa tetap dingin. Kita bisa membawa soda, jus, atau bahkan teh dingin dalam kaleng. Supaya pilihan makin beragam, siapkan your own punch, lemonade, dan fruit juice. Siapkan plastic cups buat minum juga, ya!

Gimana? Udah siap piknik? Satu hal yang perlu diingat, makanan untuk piknik haruslah segar dan tidak mudah layu serta mudah untuk di-pack ke dalam picnic basket 😉 Selamat piknik bersama keluarga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top