Minyak Kayu Putih

Manfaat Minyak Kayu Putih Untuk Kesehatan

By: Hafif

Jika Anda masuk angin, mual atau gatal-gatal, apa yang akan Anda lakukan sebagai penangkalnya? Pasti mengoleskan minyak angin atau kayu putih. Tidak hanya digunakan pada bayi saja, kayu putih juga dapat digunakan bagi orang dewasa, aromanya yang khas, menghangatkan serta memberikan perlindungan dari kedinginan, alergi kulit ataupun karena gigitan serangga seperti nyamuk. Harus selalu ada kayu putih di rumah atau kemana pun Anda pergi, karena manfaat kayu putih ini sangat baik untuk kesehatan. Lalu, manfaat apa saja yang bisa kita dapatkan dari minyak kayu putih tersebut? Berikut penjelasannya:

  1. Minyak Kayu PutihMembantu meredakan keluhan pada perut, seperti perut kembung, mual, begah ataupun perut terasa panas. Dengan mengoleskan kayu putih pada pusar atau area perut, maka rasa mual dan perut kembung pun akan segera reda.
  2. Sebagai aroma terapi. Karena cajuput oil memiliki sifat anti mikroba dan anti bakteri, maka tidak sedikit produk-produk kecantikan dan kesehatan sering menggunakan bahan kayu putih kedalam produk lotion, parfume, deodorant ataupun produk kesehatan lainnya. Cajuput oil juga dapat memberikan aroma terapi yang dapat menenangkan untuk mengurangi kabut otak, kelesuan, dan menigkatkan konsentrasi.
  3. Mengurangi gejala demam, jika Anda merasa kedinginan atau demam, maka oleskan cajuput oil pada bagian punggung, pundak, dan leher, maka rasa hangat dari kayu putih akan meredakan demam Anda.
  4. Mengobati mual, pusing atau sakit kepala. Biasanya karena masuk angin pada saat berkendara, Anda dapat menggunakan kayu putih sebagai pereda masuk angin dengan mengoleskan pada punggung, perut dan pelipis. Atau Anda juga bisa mencium aroma kau putih untuk meredakan rasa mual.
  5. Gangguan pernafasa, seperti hidung tersumbet, nyeri tenggorokan ataupun batuk, dengan mencium aroma kayu putih, maka rasa gatal di tenggorokan, hidung mampet akan terasa reda dengan hangatnya kayu putih tersebut.

Sedikit-sedikit jangan minum obat, kalau ada minyak kayu putih kenapa harus minum obat? Dengan menggunakan kayu putih, selalu sediakan kayu putih setiap saat apalagi ketika Anda sakit. Ditambah minyak kayu putih juga bisa digunakan untuk anak, berikan juga merk bedak bayi yang aman agar si kecil selalu nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top