Masker Alami Ini Bisa Cerahkan Kulit Wajah!

Masker Alami Ini Bisa Cerahkan Kulit Wajah!

Mau mencerahkan kulit wajah dan cantik alami? Namun, masih belum memiliki uang lebih untuk mendatangi dokter kecantikan? Tenang, kamu tidak usah berkecil hati mengenai hal tersebut karena hanya dengan bantuan masker alami berikut, maka kulit wajahmu akan tampak makin bersinar dan cerah, tentunya. Yang paling menguntungkannya adalah pembuatan masker alami ini terbilang sangat mudah dan bisa dicari langsung di berbagai portal khusus membahas informasi dunia perempuan, salah satunya Glitzmedia.co.

So, masker alami mana sajakah yang bisa digunakan untuk membuat kulit wajah tampak cerah dan selalu bersinar setiap saat? Langsung disimak penjelasannya, yuk!

  1. Yoghurt + wortel. Saat mendengar dua bahan ini, apa yang terlintas di benakmu? Bahan baku untuk sayuran? Minuman yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan? Yap, jawabannya tepat sekali, kedua bahan baku ini memang kerap digunakan untuk makanan maupun minuman yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Namun demikian, kedua bahan alami ini juga dapat membantu kulit wajah terlihat makin cerah dengan membuatnya sebagai masker kecantikan. Caranya? Blender wortel yang sudah dibuang kulitnya dan campurkan dengan yoghurt. Haluskan sampai membentuk pasta, setelah itu kamu bisa langsung mengoleskannya pada kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit barulah dibilas dengan air hangat.
  2. Telur + strawberry. Selain sayuran, buah strawberry pun dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit wajah yang terlihat kusam karena buah ini kaya akan kandungan vitamin A dan C. Tidak hanya itu, kedua kandungan ini juga mampu mengangkat sel kulit mati yang terdapat di wajah. Cara membuatnya? Haluskan lima buah strawberry yang sudah dicampur dengan dua butir telur, madu sdt, dan lemon di dalam blender. Setelah halus, langsung aplikasikan ke waja dan biarkan selama kurang lebih 25 – 30 menit. Terakhir, kamu bisa membilas wajah dengan air hangat hingga bersih.
  3. Kentang. Kerap dijadikan sebagai bahan dalam campuran makanan, kentang ternyata ampuh dalam mencerahkan kulit wajah karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan ini dapat mengangkat semua sel kulit mati yang menempel di wajah. Gimana proses pembuatannya? Kamu tinggal merebus kentang berukuran sedikit besar yang sudah dikupas kulitnya dan rebus sampai lembut. Setelah lembut, haluskan kentang hingga membentuk pasta dan beri tambahan beberapa sendok teh susu tanpa lemak. Kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sekitar 15 – 30 meniit setelah itu langsung bersihkan wajah dengan air hangat.

Itulah beberapa masker alami yang dapat bantu mengembalikan kecerahan kulit wajah. Selamat mencoba, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *