Mengapa Investasi Bagi Hasil Begitu Menguntungkan?

Mengapa Investasi Bagi Hasil Begitu Menguntungkan?

Setiap skema investasi memiliki sistem kerja yang berbeda-beda dalam penerapannya. Ada investasi yang dijalankan dengan sistem bagi hasil ada pula yang memberlakukan sistem persentase dalam praktik investasinya. Salah satu sistem, yakni bagi hasil, saat ini begitu diminati karena dianggap cukup menguntungkan dalam praktiknya. Mengapa demikian? Berikut ini beberapa alasannya :

Risiko yang ditanggung bersama

Salah satu alasan mengapa investasi bagi hasil dianggap begitu menguntungkan yakni dilihat dari risikonya. Risiko merupakan suatu hal yang tidak dapat dihindari dan selalu hadir dalam setiap skema investasi. Semakin besar potensi risiko yang hadir, maka akan semakin besar pula potensi return yang bisa Anda dapatkan.

Lalu, bagaimana dengan risiko yang hadir pada investasi bagi hasil? Risiko yang hadir pada investasi bagi hasil cenderung adil karena risiko yang ada akan ditanggung bersama. Dengan kata lain, ketika ada orang yang membutuhkan bantuan pendanaan dengan sistem bagi hasil, maka Anda akan menanggung risiko tersebut bersama-sama. Keuntungannya, Anda tidak perlu menanggung risiko yang lebih berat sendirian jika sewaktu-waktu kerugian menghampiri Anda

Return yang sesuai dengan Modal

Risiko yang adil dan ditanggung bersama tentu juga diikuti oleh return yang akan Anda dapatkan dikemudian hari. Investasi bagi hasil cenderung menerapkan return yang adil dan mengikuti modal yang Anda setorkan dalam investasi tersebut. Semakin besar modal yang Anda tanamkan, maka akan semakin besar pula potensi keuntungan yang hadir. Sebaliknya, semakin kecil modal yang Anda tanamkan maka akan semakin kecil pula potensi keuntungan yang bisa Anda dapatkan dikemudian hari. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan return yang lebih fair ketika Anda melakukan investasi bagi hasil.

Salah satu skema investasi bagi hasil yang terdapat di Indonesia adalah skema peer to peer lending pada platform Mekar. Skema ini memungkinkan Anda untuk mendanai para pelaku UMKM yang tengah merintis bisnis atau mengembangkan bisnisnya. Nantinya, selaku investor Anda akan diberikan imbal hasil yang sesuai dengan modal yang Anda tanamkan pada pelaku usaha tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *