Blog Sebagai Sumber Penghasilan

Menjadikan Blog Sebagai Sumber Penghasilan

By: Hafif

Menulis dan membuat artikel mungkin bukanlah sebuah bakat atau skill special karena setiap orang pasti dapat melakukannya. Tapi tidak banyak yang dapat melakukannya secara konsisten dalam waktu yang lama. Pasti ada saja saatnya mereka berhenti dikarenakan writers block atau kejenuhan dalam menulis. Memang menulis bisa dilakukan oleh semua orang bahkan termasuk tren bisnis terbaru hari ini, namun jika dilakukan secara terpaksa maka hasil tulisan tidak akan maksimal.

Bagi anda yang memiliki bakat menulis, cobalah untuk memiliki sebuah blog. Tak sulit kok, anda bisa memulainya dengan mendaftarkan atau membuat akun blog di platform gratis seperti Blogger dan WordPress. Kemudian pilih tema blog atau niche yang akan anda bangun tersebut, setelahnya anda bisa langsung mengisi konten di blog tersebut. Seharusnya niche ini hanya satu dan tidak bercampur dengan yang lain.

Pada umumnya blogger yang serius menjadikan sumber penghasilannya akan memilih niche blog yang paling bagus terutama tingkat pencarian dalam 1 bulannya tinggi begitu juga dengan Cost per Click nya. Google lebih suka pada blog dengan satu topik karena mereka menilai bahwa pemilik blog memiliki keahlian dalam bidang tertentu juga akan mudah cepat di percaya daripada blog yang memiliki banyak niche yang sering kita sebut blog gado-gado.

Yang kedua alasan search engine seperti google, bing, yahoo lebih menyukai niche blog dengan 1 pembahan karena mereka dapat lebih mudah menentukan sebuah topik karena topik yang dibahas hanya itu-itu saja dan lebih spesific lagi.

Berbeda dengan para blogger yang hanya sebatas penulis tanpa memikirkan SEO dan topik yang akan dibahasnya karena mereka adalah blogger yang bertujuan untuk kepuasan dalam menuangkan isi pikirannya dalam catatan blog.

Jika traffic blog anda sudah naik, anda bisa mendaftarkan diri di AdSense untuk mendapatkan penghasilan, selain itu anda pun akan mendapat banyak tawaran kerjasama seperti afiliasi dan blog placement yang biasanya sekali menulis harganya bisa sampai dua juta rupiah. Menarik bukan?

http://infobanknews.com/kondisi-ekonomi-indonesia-terkini-butuh-wirausaha-baru/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top