Asuransi untuk Lansia

Perlukah Membuat Asuransi Untuk Lansia?

By: Hafif

Keinginan melakukan perjalanan menikmati destinasi wisata unik penuh warna bukan hanya milik anak muda saja. Para lansia juga punya keinginan untuk menikmati keindahan tempat-tempat wisata di mancanegara bahkan dunia. Seperti para wisatawan lainnya, para lansia juga memerlukan perlindungan pada saat mereka melakukan perjalanan. Oleh sebab itu, sangat penting dan perlu sekali membuat asuransi perjalanan untuk para lansia, hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Asuransi untuk para lansia ini dibatasi hingga umur 84 tahun, dan biasanya yang sudah berumur 75 tahun ke atas manfaat asuransinya dibatasi hingga 50% dari manfaat plan yang dipilih. Manfaat asuransi untuk para lansia ini juga sama saja dengan asuransi untuk perjalanan bagi anak-anak, orang dewasa dan anak muda.

Asuransi untuk Lansia

Berikut manfaat asuransi dan santunan perlindungan untuk para lansia :

  • Kecelakaan. Sejumlah uang akan dibayarkan untuk kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama dalam perjalanan.
  • Penutupan ganda. Santunan untuk kecelakaan pribadi akan digandakan jika kecelakaan terjadi pada saat berada di dalam pesawat terbang komersil terjadwal.
  • Biaya pengobatan darurat. Beberapa produk asuransi untuk perjalanan menawarkan manfaat pengobatan darurat, ketika para lansia jatuh sakit saat sedang melakukan perjalanan yang jauh dari rumah.
  • Pemulangan jenazah. Produk yang menanggung soal ini biasanya menawarkan dua alternatif: biaya pemulangan jenazah atau biaya kremasi atau penguburan di lokasi tempat kematian terjadi.
  • Bagasi dan barang pribadi. Asuransi untuk perjalanan dapat menanggung kerugian yang ditimbulkan akibat kehilangan dan kerusakan bagasi, termasuk barang-barang di dalamnya maupun barang yang dipakai selama perjalanan. Beberapa produk asuransi bahkan memberi ganti rugi jika ada keterlambatan bagasi lebih dari 12 jam.
  • Terkait perjalanan. Umumnya, asuransi perjalanan juga menawarkan perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan (biasanya keterlambatan transportasi lebih dari 12 jam), penggantian uang muka yang hangus akibat hal-hal yang di luar kekuasaan pemegang polis, hingga biaya akomodasi.
  • Perlindungan rumah. Manfaat ini dimaksudkan untuk membayar kerusakan akibat kebakaran atas isi rumah tertanggung yang ditinggal kosong karena perjalanan yang dilakukan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna untuk menambah wawasan saat membacanya. –Sh–

2 Comments

  • Agar Koper Anda Tidak Hilang Saat Liburan:

    […] Apalagi kehilangan koper ini juga bisa terjadi pada siapapun, termasuk juga lansia. Itulah sebabnya penting juga bagi lansia menggunakan asuransi perjalanan saat […]

  • Agar Koper Anda Tidak Hilang Saat Liburan:

    […] Apalagi kehilangan koper ini juga bisa terjadi pada siapapun, termasuk juga lansia. Itulah sebabnya penting juga bagi lansia menggunakan asuransi perjalanan saat […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top