Kuliner Khas dari Negeri Tirai Bambu China

Saat Berlibur Ke China, Jangan Lupa Mencicipi Kulinernya

By: Hafif

Setiap negara di dunia tentu saja memiliki ciri khas pada kulinernya. Begitu pun dengan Negeri Tirai Bambu, China. Negera yang terkenal akan julukan Tirai Bambunya ini, memiliki beberapa kuliner khas yang sangat menggoda lidah Anda untuk mencicipinya. Rasa yang khas, akan memberikan sensasi yang berbeda pada saat Anda mencicipinya. Ketika Anda iseng mencari beberapa kuliner khas dari Negeri Tirai Bambu China melalui paket internet cepat dan murah, tidak menutup kemungkinan Anda akan tergiur untuk mencoba kulinernya.

Lantas, apa saja kuliner khas yang bisa Anda cicipi saat berada di Negeri Tirai Bambu ini?

  • Mie Chow Mein

Mie Chow Mein merupakan salah satu kuliner yang berasal dari daerah Kanton China. Memasak mie Chow Mein sangat berbeda dengan memasak mie pada umumnya. Mie Chow Mein digoreng kering dengan bumbu-bumbu rempah yang khas dari negara China. Memakan Mie Chow Mein, akan memberikan sensasi berbeda untuk Anda. Anda akan menikmati mie yang digoreng hingga kering. Dan juga, terkadang mie Chow Mein dijadikan sebagai topping di dalam sup hangat.

  • Kuliner Khas dari Negeri Tirai Bambu ChinaJiaozi

Jiaozi adalah kuliner khas China yang mirip dengan Siomay. Proses pembuatan Jiaozi begitu sangat sederhana, hanya membutuhkan daging ayam atau udang yang dicincang, lalu masak hingga terasa empuk. Selanjutnya, daging ayam atau udang yang sudah empuk dibungkus dengan kulit yang terbuat dari tepung kanji maupun terigu. Biasanya Jiaozi disajikan dalam bentuk kukus dan goreng. Dengan ditambah saus khusus, maka Jiaozi kukus atau goreng akan semakin nikmat.

  • Ma Yi Shang Su

Ma Yi Shang Su merupakan salah satu kuliner khas China yang terkenal dengan kelengkatannya. Kenapa? Yaa, hal ini dikarenakan lengketnya potongan daging cincang dengan mie. Seperti sebuah makanan yang dikasih mayonaise, padahal sebenarnya tidak diberi mayonaise sedikitpun. Ma Yi Shang Su juga terkenal dengan rasanya yang super duper pedas.

  •  Wonton

Wonton yaitu makanan khas China yang mirip dengan siomay. Makanan sendiri disajikan di dalam sup panas. Bagian dalam Wonton diisi dengan ikan atau udang, dan dibalut dengan kulit siomay. Kulit yang membalut Wonton biasanya berbentuk segitiga. Rasa yang panas dan pedas, akan memberikan sensasi yang berbeda padamu.

  • Bingtanghulu

Makanan Bintanghulu merupakan salah satu manisan seperti permen. Bintanghulu sendiri terbuat dari buah apel dan cherry kering yang dicelup ke dalam gula cair. Gula cair yang melapisi buah akan mengering, dan ketika digigit akan memberikan sensasi yang luar bisa enak pada Anda.

Anda tertarik untuk mencicipi kulinernya? Yuks, langsung saja kunjungi dan berlibur di negara China. Hehe –Sh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top