3 Kuliner Khas Semarang

Sambil Menikmati 3 Kuliner Khas Semarang, Anda Bisa Pesan Tiket Bus di Redbus.id

By: Hafif

Ada apa di Semarang? Ini pertanyaan yang sering diucapkan oleh banyak wisatawan. Memang tidak bisa dipungkuri Semarang kalah pamor jika dibandingkan dengan kota di sekitar seperti Jogjakarta, Solo, dan Magelang. Namun, bukan berarti Semarang tidak memiliki destinasi menarik. Semarang punya Gedung Songo, Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, dan lain sebagainya.

Yang tak kalah menarik lagi adalah kulinernya. Kuliner di Semarang sangat khas dan tidak akan membuat dompet kempes. Tidak percaya?

  1. Tahu Gimbal

3 Kuliner Khas SemarangAda yang bilang makanan yang satu ini berasal dari Jogjakarta. Namun, tahu gimbal ini terkenal sekali dari Semarang. Terlepas dari hal tersebut, Anda bisa menikmati tahu gimbal di Semarang dengan harga yang sangat murah. Satu porsi tahu gimbal yang dihargai dengan kurang lebih Rp 10.000 saja.

Sekilas tahu gimbal ini mirip seperti kupat tahu dari Magelang dan gado-gado. Namun, ada perbedaannya. Ada taoge dan gorengan yang terbuat dari udang yang dicincang kecil-kecil. Bumbunya sama seperti kupat tahu dan juga gado-gado, yaitu bumbu kacang. Makanan ini biasanya dijajakan di waktu makan siang tiba.

  1. Tahu Pong

Pong itu artinya kosong. Jadi, ini merupakan tahu yang di dalamnya tidak ada isinya. Cemilan ini biasanya disajikan dengan saos, cabe, dan juga acar. Tahu ini gurih dan cocok untuk dihidangkan di waktu malam hari.

Harganya sangat murah. Anda pasti tidak percaya. Satu tahu pong hanya Rp 1.000 saja. Jika Anda suka, Anda juga bisa isi bagian dalam tahu pong ini dengan petis udang.

  1. Mie Kopyok

Kalau menu yang satu ini untuk makan malam. Di siang hari, Semarang sangat panas. Akan tetapi, di malam hari, udara dingin dengan hembusan angin karena dekat dengan pantai. Dan pada saat itulah paling enak makan makanan yang hangat. Salah satu pilihannya adalah Mie Kopyok. Ini seperti mie seperti biasa. Hanya saja, ada temannya berupa tahu, lontong, taoge dan kuah khas. Di atasnya, ada krupuk beras. Anda wajib coba ketika berkunjung ke Semarang

Di manapun Anda berada, kini Anda bisa dengan mudah menuju ke Semarang. Jika Anda ingin traveling, Anda bisa pesan saja tiket bus secara online. Tidak itu saja. Anda bisa tentukan di bangku nomor berapa Anda ingin duduk. Pesan saja diĀ https://www.redbus.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top