Manfaat Beli Tiket Kereta Api Online

Simak Beberapa Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan Jika Beli Tiket Kereta Api Online

By: Hafif

Di Indonesia terdapat beberapa alat transportasi yang bisa dipergunakan untuk mengantarkan Anda ke tempat tertentu yang Anda inginkan. Salah satu alat transportasi tersebut adalah kereta api. Alat transportasi yang ada di darat tersebut membuat Anda lebih cepat mencapai tempat yang Anda inginkan. Sebelum bisa menaiki kereta api tersebut, Anda harus memiliki tiket kereta yang bisa diperoleh dengan cara datang langsung ke stasiun atau dengan membelinya secara online. Ada beberapa manfaat atau keuntungan yang bisa Anda terima jika Anda beli tiket kereta api online misalnya lewat toko online.

Pertama adalah lebih hemat waktu. Tidak sedikit orang yang membeli tiket kereta karena alasan mendadak misalnya tiket tersebut dibutuhkan untuk nanti malam namun Anda tidak bisa pergi untuk membeli tiket tersebut di stasiun disebabkan karena masih bekerja. Dengan adanya website ataupun toko online terpercaya yang memungkinkan Anda bisa lebih mudah dan hemat waktu untuk membeli tiket kereta api sehingga waktu Anda bisa dipergunakan untuk menyiapkan beragam jenis keperluan yang akan Anda bawa saat berpergian.

Kedua adalah lebih leluasa dan bisa memilih tempat duduk yang diinginkan. Saat Anda memesan tiket kereta api secara online, Anda memiliki kebebasan untuk memilih tempat duduk yang Anda inginkan apalagi jika Anda hendak berpergian bersama dengan orang lain atau teman Anda yang jumlahnya cukup banyak. Dengan bisa memilih kebebasan tempat duduk ini membuat Anda lebih tenang saat berpergian.

Ketiga adalah adanya banyak promo. Untuk membeli tiket kereta api online tidak hanya bisa dilakukan lewat toko online yang bekerja sama dengan KAI, di website KAI namun juga bisa dilakukan di aplikasi atau di website agen perjalanan. Biasanya, agen perjalanan tersebut akan memberikan promo tersendiri yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen yang hendak membeli tiket di tempat tersebut. Agen perjalanan tersebut umumnya tidak hanya memberikan promo mengenai tiket namun juga mengenai paket perjalanan yang bisa Anda pilih jika Anda hendak liburan dengan harga yang lebih terjangkau.

Keempat adalah lebih aman. Hal tersebut disebabkan, karena Anda bisa membeli dari mana saja asalkan Anda memiliki koneksi internet yang cukup baik. Selain itu, Anda bisa melakukan pembayaran lewat cara tertentu yang sudah ditentukan misalnya lewat transfer atau lewat pembayaran di minimarket yang sudah ditentukan. Dengan cara tersebut, Anda tidak perlu khawatir mengenai kecopetan atau uang hilang. Akan tetapi, agar proses pemesanan tiket lebih aman misalnya terhindar dari hacking, pastikan jika Anda menggunakan koneksi atau jaringan internet pribadi atau menggunakan wifi milik teman Anda, dan beli di tempat yang terpercaya misalnya di situs belanja online terpercaya pilihan Anda.

Kelima adalah resiko tiket hilang bisa diminimalisir. Terkadang setelah beli tiket di stasiun, calon penumpang sering menyimpan tiket asal-asalan misalnya di tas yang Anda miliki atau digenggam dan dimasukkan ke dalam kantong. Cara tersebut bisa membuat tiket Anda hilang ataupun di copet orang sehingga Anda tidak bisa naik kereta sesuai dengan yang Anda pesan. Namun, jika Anda membeli tiket kereta api online, Anda bisa meminimalisir tiket yang hilang. Hal tersebut disebabkan karena setiap transaksi yang berhasil nantinya akan dikirim langsung ke alamat email Anda dan kemudian di hari keberangkatan, Anda hanya perlu mampir ke bagian ticket box untuk menukarkan tiket dan menunjukkan data diri sesuai dengan data penumpang yang tertera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top