Spesifikasi Dan Harga Honda CB150 R StreetFire

By: Hafif

Portal Online Indonesia – Sudah tertarik dengan Honda Sonic 150R? Tak hanya Si Ayam Jago Sonic 150R saja yang sanggup menyita perhatian publik, PT Astra Honda Motor (AHM) pun juga masih punya satu unit motor baru lagi yang akan membikin Bro dan Sis terbuai. kini saatnya kita menemui Honda CB150R StreetFire yang diluncurkan berbarengan dengan Honda Sonic 150R.

Mengusung nama All New CB150R StreetFire, generasi kedua StreetFire ini dirilis sebagai versi facelift dari CB150R SF generasi lamanya. Jika Sonic 150R dirilis sebagai penantang Suzuki Satria FU, jadi Honda CB150R StreetFire ini akan ditempatkan di kelas entry-level motor sport. Lawannya? Jelas Yamaha V-ixion. Sebelum keberadaan New CB150R StreetFire, Yamaha sendiri telah ‘mencuri start’ dengan meluncurkan All New V-ixion Advance yang adalah generasi ketiga dari keluarga V-ixion. Jika menilik spesifikasi mesinnya, sebetulnya Honda CB150R StreetFire ini mempunyai basis mesin yang sama dengan Sonic 150R. Namun dari sisi performa, CB150R versi baru ini terang mempunyai power lebih bertenaga sebab menempati kelas berbeda.

Sekilas, All New Honda CB150R StreetFire ini akan mengingatkan kita terhadap salah satu moge Honda yang baru saja diboyong ke Indonesia kurang lebih dua bulan yang lalu, yaitu CB500F. Sama semacam moge yang adalah premium motor sport tersebut, aura naked sport bike juga sangat kental dalam tubuh Honda CB150R StreetFire ini. Dengan shrouds baru yang berada di bagian sampingnya, unit headlamp cover yang terkesan lebih ‘ganas’, dan buritan yang terus sporty, semuanya sangatlah mengingatkan kita pada sosok CB500F.

Spesifikasi Dan Harga Honda CB150 R StreetFire

Jika versi lamanya mempunyai tubuh yang dapat dibilang ceking, hari ini Honda CB150R StreetFire hadir dengan dimensi lebih besar dengan dukungan ban tapak lebar juga. Honda sendiri terbukti menyebutkan bahwa antara CB150R StreetFire dengan Sonic 150R terbukti dibuat dengan basis mesin yang sama. Bahkan, kubikasi mesin pada New CB150R ini sama dengan mesin Sonic 150R, yaitu 149,16cc. Rasio kompresinya pun juga sama, yaitu 11, 3:1.

Lalu, apakah dengan cara teknis Honda CB150R StreetFire ini sama dengan Honda Sonic 150R? Jawabannya tentu tidak. Seperti yang telah saya singgung di awal tadi, walau dengan cara teknis sama tetapi kemampuan kedua motor baru Honda tersebut berbeda. Nah supaya lebih jelas, saya telah menyiapkan ulasan lengkap tentang spesifikasi dan harga Honda CB150R StreetFire pada segmen berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top