Olahraga Badminton

Strategi Pemain Tunggal Dalam Memenangkan Permainan Badminton

By: Hafif

Badminton merupakan olahraga nomer satu di Indonesia. Banyak pemain top berada di puncak keemasannya berkat permainan ciamiknya. Salah satu contohnya adalah Susi Susanti yang melegenda. Dan baru-baru ini, Liliana Natsir dan Tantowi Ahmad yang menorehkan rekor bagus dalam kejuaraan sea games dengan menggondol emas.

Skill khusus yang dimilikinya membawa pada torehan manis di setiap kejuaraan. Dan itu semua berkat strategi yang diterapkan dengan begitu baik. Nah, strategi memang dibutuhkan oleh setiap pemain, baik itu yang bermain tunggal ataupun ganda. Apa alasannya?

Pentingnya Strategi Dalam Bermain

Badminton tidak hanya sekedar service, mengembalikan shuttlecock saja. Namun juga stamina yang prima sebaiknya dipertimbangkan. Sebaik apapun pengembalian bola dan service, jika tidak didukung stamina yang mumpuni, maka hasilnya akan buruk.

Olahraga Badminton

Karena stamina akan mendukung fokus dalam permainan. Dan fokusnya pemain akan meningkatkan kemampuan dalam service maupun mengembalikan atau meng-smash secara akurat. Dan stamina yang prima bisa diperoleh pemain ketika menerapkan strategi permainan dengan benar. Makanya, penting buat Anda yang bermain tunggal atau ganda dalam memahami sekaligus menerapkan strategi.

Intinya, strategi permainan badminton menjadi kunci untuk menyeimbangkan tubuh. Khususnya ketika lawan bermain cukup bagus, dan nampak akan berjalan lama.

Lalu Bagaimana Strategi Yang Baik Untuk Bermain Badminton?

Perlu diketahui, strategi bermain badminton ini ditujukan khusus untuk pemain tunggal. Namun bisa juga diterapkan oleh pemain ganda. Hanya saja, pemain tunggal lebih diprioritaskan. Strategi ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk posisi menyerang dan bertahan. Khususnya untuk menjaga stamina ketika bermain sendiri di tengah lapangan. Seperti apa sih strategi yang dibutuhkan?

  1. Footwork

Bermain sendiri tanpa bantuan pemain lain jelas membutuhkan stamina ekstra. Stamina yang prima akan menjaga asa untuk terus menang dalam setiap laga. Ketika bermain tunggal, kunci utama untuk memenangkan setiap duel adalah bermain footwork. Apa itu?

Strategi pemainan ini kuncinya ada pada kecepatan kaki dalam melangkah. Biasanya atlet badminton professional memeragakannya dalam hal menyerang lawan. Contohnya, Anda perlu rajin membiasakan diri untuk bergerak lebih cepat ke net. Perkiraan kecepatan menuju net sekitar 2 detik.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi datangnya shuttlecock yang berada di depan. Begitu pula ketika dibuang jauh ke belakang oleh lawan. Dan pastikan, kembalikan secara cepat shuttlecock yang diberikan lawan.

  1. Variasikan serangan

Ketika bermain tunggal, sudah semestinya bermain dengan lebih attraktif. Permainan ini ditujukan untuk menguasai pertandingan, bahkan mematikan gaya bermain lawan. Untuk mengasah kemampuan serangan, Anda perlu rajin belajar teknik-teknik yang ada di permainan badminton.

  1. Jangan tergesa-gesa

Bersabar adalah kunci dalam bermain badminton, terutama bila bermain sendirian. Karena jika tidak, stamina akan cepat terkuras dan Anda akan dikalahkan lawan dengan mudah.

Nah, permainan yang mengandalkan kecepatan ini tidak akan berjalan sempurna jika tidak didukung sepatu yang ringan. Untungnya, sepatu yang bisa mendukung permainan cepat ini tersedia di blibli.com. Biayanya terjangkau, bisa dicek langsung di harga sepatu badminton flypower original murah.

1 Comment

  • Kerangka Manusia Tersimpan di Gereja Megah Ini:

    […] Gereja merupakan salah satu tempat suci umat Kristiani yang dijadikan untuk beribadah. Biasanya, tempat ibadah yang satu ini dibangun dengan arsitektur yang sangat megah, dan mengandung nilai seni yang sangat unik. Namun, dibalik kemegahan yang dimilikinya, ternyata gereja yang dijadikan sebagai tempat ibadah oleh umat Kristiani ini, menyimpan banyak sekali kerangka manusia lho. Bahkan, tak tanggung-tanggung gereja megah yang menyimpan kerangka manusia ini dijuluki sebagai gereja Tengkorak. Wih, buat kalian yang penasaran ingin melihatnya, bisa nih langsung mendatanginya sambil ditemani mobil mitsubishi delica. Hehe […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top