Tanpa AC Ruangan Apartemen Pun Tetap Sejuk

Tanpa AC Ruangan Apartemen Pun Tetap Sejuk, Caranya?

By: Hafif

Panasnya cuaca di Indonesia, terkadang di dalam ruangan apartemen yang dianggap dingin pun terasa begitu panas. Maka dari itulah tidak heran jika banyak dari penghuni yang memanfaatkan AC untuk mendinginkan ruangan apartemen mereka. Padahal, menambahkan AC ini, tentu dapat membuat pengeluaran semakin membengkak apalagi di tambah dengan harga apartemen Alam Sutera yang terbilang cukup mahal.

Untuk itu, siasatilah kondisi tersebut dengan beberapa cara mudah yang kami sarankan di bawah ini. Apa saja? Simak langsung ulasannya, seperti yang dikutip dari situs media.rooang:

  1. Pilih warna cerah untuk cat dinding ruangan. Meskipun kamu tidak memakai AC, namun masih tetap bisa kok menyiasatinya dengan cara memilih warna cerah untuk cat dinding di ruangan apartemenmu. Misalnya seperti hijau muda, biru muda, putih. Pemilihan warna cerah ini dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk dan membuat suasana hati pun akan terasa menyenangkan. Sedikit saran, jangan pernah memilih warna gelap, karena warna ini malah yang dapat menyebabkan ruangan akan terasa semakin panas.
  2. Tambahkan tanaman berwarna hijau. Menambahkan tanaman hijau pada ruangan pun dapat membuat suasana di dalamnya terasa lebih dingin dan sejuk, karena tanaman ini bisa menetralisir dan membersihkan udara. Selain itu, adanya tanaman ini bisa pula dijadikan sebagai hiasan untuk mempercantik ruangan. Namun, agar tanaman tersebut tidak menghabiskan banyak tempat di ruangan apartemen, pilihlah pot tanaman yang berukuran kecil dan letakkan di bagian sudut apartemen.
  3. Kurangi perabotan yang ada di dalam apartemen. Ruangan apartemen yang dipenuhi perabotan, ternyata langsung mempengaruhi udara di dalam apartemen. Dimana, kondisi ini dapat mengakibatkan udara tersebut terasa lebih panas dan menyesakkan. Oleh sebab itu, kurangilah perabotan di apartemenmu atau jika perlu jangan memasukkan banyak perabotan di dalam ruangan apartemenmu.
  4. Buka jendela apartemen. Pada pagi maupun sore hari, jangan lupa untuk membuka jendela apartemen sekitar beberapa menit saja. Ini cukup penting dilakukan karena akan terjadi pergantian udara, yang mana keadaan ini dapat membuat suasana terasa semakin sejuk. Di samping itu, terjadinya pertukaran udara ini, bisa membasmi segala kuman penyakit yang terperangkap di dalam ruangan apartemen.

Itu cara mudah membuat ruangan apartemen tetap sejuk meskipun tidak menggunakan AC. Mudah dan hemat, kan? Tidak hanya membuat apartemen terasa sejuk, trik di atas juga bisa membuat kamarmu terlihat lebih menarik dengan biaya murah.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top