Bungee Jumping

Tempat Terbaik untuk Bungee Jumping

By: Hafif

Media Online Indonesia – Anda termasuk orang yang menyukai olahraga ekstrem? Suka berpetualang ke tempat-tempat unik yang Anda lihat melalui acara adventure di tv kabel ? Jika jawabannya adalah ya, mungkin bungee jumping termasuk ke dalam olahraga yang pernah Anda coba. Namun demikian, pernahkah Anda mencicipi bungee jumping di tempat-tempat berikut ini? Kalau belum, rasanya Anda perlu mencobanya karena tempat berikut merupakan tempat terbaik untuk melakukan bungee jumping. Yuk, simak!

Bungee Jumping

Sejak pertama kali diperkenalkan oleh AJ Hackett yang berkebangsaan New Zealand, aktivitas bungee jumping yang tergolong ke dalam olahraga ekstrem ini sering dilakukan oleh para thrill-seekers. Aktivitas ini tak lagi dilakukan dengan bantuan profesional seperti yang ditawarkan oleh beberapa tempat wisata, tetapi juga sudah melibatkan bangunan, jurang, dan lain sebagainya. Jika Anda termasuk ke dalam salah satunya, sebaiknya mulai kunjungi tempat berikut agar pengalaman jumping Anda semakin berkesan!

  • Kawarau Bridge, Queenstown. Menjadi tempat kelahiran olah raga bungee jumping membuat tempat ini wajib berada di tempat teratas dalam daftar Anda. Di sini, Anda bisa melompat dari atas ketinggian 43 meter dengan pemandangan yang menakjubkan berupa Kawarau Gorge dan warna air yang jernih di bawahnya. Luar biasa!
  • Macau Tower, Macau. Berada di pusat kota, Macau Tower merupakan salah satu dari bangunan tertinggi di sana. Tempat ini menawarkan bungy jump tertinggi di dunia dengan ketinggian 233 meter. Pengunjung akan diminta untuk melompat dari ujung teratas gedung dengan pemandangan China dari atas ketinggian yang sangat jelas ketika cuaca sedang cerah.
  • Verzasca Dam, Ticino. Anda tentunya tahu bahwa Swiss terkenal dengan wisata alam dengan pemandangan yang memukau dan juga tenang. Untuk itu, cobalah untuk mampir ke Verzasca Dam, salah satu atraksi di Swiss yang terkenal karena telah menjadi lokasi syuting James Bond di tahun 1995. Anda bisa melakukan bungy jump dari atas ketinggian 220m dan merasakan sensasi lompat ala Bond.
  • Bloukrans Bridge, Tsitsikamma. Mari beralih sejenak ke Afrika. Jembatan lengkung yang berada di dekat lembah Bloukrans River ini memiliki cagar alam, pegunungan, dan juga pemandangan laut hingga ke ujung. Jika ingin melakukan bungee jump, Anda bisa menuju ke jembatan ini dan merasakan sensasi melompat setinggi 216m.

Nah, apakah Anda tertarik untuk mengunjunginya? Share dong mana tempat yang paling ingin kalian kunjungi, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top