Tips Alami Hilangkan Jerawat

Tips Alami Hilangkan Jerawat

By: Hafif

Jerawat bukanlah kata yang asing lagi bagi remaja. Jerawat sudah popular di kalangan remaja dan setiap orang pasti mengalaminya. Mungkin ada yang bertanya “apa sih jerawat itu dan apa penyebabnya?” Seperti yang kita ketahui jerawat merupakan suatu penyakit kulit yang dapat menyebabkan peradangan pada kulit, ini disebabkan karena adanya kotoran yang menyumbat.

Jerawat dapat menyerang siapa saja dan tentu saja sangat mengganggu penampilan seseorang. Jerawat biasanya menyerang pada kulit wajah, kulit dada dan kulit punggung. Namun jangan khawatir, disini kami menawarkan beberapa cara untuk menghilangkan jerawat dengan bahan alami, dan tentu saja sangat mudah didapatkan dan murah tapi tidak murahan.

Tips Alami Hilangkan Jerawat

Apa saja sih bahan yang diperlukan dan bagaimana caranya ? Jangan khawatir, bertanya mengenai bahan yang diperlukan kami punya solusi untuk anda. Ada lima bahan alami yang disarankan untuk anda yaitu:

  • Belerang

Belerang bukan merupakan bahan kimia tetapi merupakan mineral alami yang anda bisa temukan di mata air di bawah kaki gunung. Belerang mampu mengobati penyakit kulit seperti gatal- gatal, panu dan sebagainya . Tapi bukan hanya itu saja, ternyata belerang mampu menghilangkan jerawat. Mengapa? Hal ini dikarenakan belerang mampu membatu pengelupasan sel- sel kulit mati serta merangsang pembentukan kulit baru yang lebih halus. Bukan cuma itu belerang juga berfungsi menjaga kelembaban kulit dan menjaga anti-bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat.

Terus bagaimana caranya? Caranya cukup mudah, pertama cukup ambil 1 sendok teh serbuk belerang, remaslah bersama air tawar 2 sendok makan kemudian oleskanlah pada wajah yang terkena jerawat dan digunakan sebelum tidur.

  • Belimbing wuluh

Belimbing wuluh mengandung banyak vitamin C dan dapat membantu menghilangkan berkas jerawat dan flek hitam pada wajah. Caranya sangat mudah ambillah 5 buah belimbing wuluh dicuci bersih, kemudian diremas-remas dengan air garam sedikit kira- kira seujung teh. Oleskanlah pada wajah yang terkena jerawat. Lakukanlah 3x sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Kulit mentimun bagian dalam

Mentimun dapat menyembuhkan jerawat karena mentimun kaya akan vitamin dan mineral, antioksidan dan air. Selain itu mentimun juga dapat melembabkan kulit dan membuat kulit awet muda. Caranya sangat mudah sediakan mentimun, iris kemudian gosoklah pada bagian yang terkena jerawat. Lakukanlah secara berulang.

  • Daun meniran

Daun meniran mengandung zat filatin, kalium, mineral, damar dan zat penyamak yang mampu untuk mengatasi jerawat. Caranya sangat mudah, yang pertama cucilah batang daun meniran dan sedikit kunyit dan dihaluskan kemudian rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih. Tunggu hingga air kira-kira 1 gelas, saring dan langsung minum. Buatlah dan minumlah secara teratur sampai jerawatnya hilang.

Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba di rumah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top