Tips Hindari Gangguan Tulang Karena Kelamaan Duduk

Tips Hindari Gangguan Tulang Karena Berjam – Jam Duduk

By: Hafif

Bekerja di kantor memang terbilang sebuah pekerjaan yang menyenangkan dan juga memiliki jenjang karir yang jelas. Namun, di sisi lain selain nikmatnya mendapatkan gaji yang besar, bekerja di kantor juga harus dihadapkan dengan risiko yang tinggi terhadap perubahan badan. Dimana badan menjadi mudah lelah karena harus berpikir terlalu keras, dan yang sering menjadi kendala gejala kesehatan para pekerja kantoran adalah masalah sendi. Hal ini dikarenakan pekerja kantoran lebih banyak duduk dibandingkan berjalan dan melakukan gerakan lainnya. Semakin lama duduk, maka posisi tubuh akan terpengaruh. Maka dari itu banyak toko yang jual kursi kantor dengan desain yang berbeda dari biasanya untuk menciptakan kenyamanan bagi penggunanya. Maka dari itu berikut ini tips bagi para pegawai kantor supaya tidak memiliki gangguan sendi yang diakibatkan terlalu banyak duduk. Berikut penjesalannya :

  • Gunakan kursi yang nyaman

Yang paling penting adalah anda harus menggunakan kursi yang nymana selama bekerja. Dengan kursi yang nyaman, maka anda akan terhindar dari gangguan yang diakibatkan duduk terlalu lama, dalam hal ini kursi yang kurang nyaman akan menyebabkan sakit pada badan andadan juga bisa mencederai tulang dan sendi anda.

  • Selangi dengan peregangan sesekali

Jika sudah lama duduk, usahakan anda untuk melakukan peregangan sesekali. Peregengan ini berfungsi untuk melemaskan kembali otot – otot yang sudah lama ditekuk. Bahkan bagi anda yang merupakan pemeluk agama islam, peregangan itu bisa anda dapatkan saat melakukan gerakan shalat. Maka dari itu ketika bekerja jangan sampai anda meninggalkan shalat karena itu juga setidaknya dapat membantu anda untuk meregangkan otot – otot setelah bekerja.

  • Ubah – ubah posisi duduk

Selain itu juga and atidak boleh monoton pada satu posisi duduk, sebisa mungkin anda mengganti posisi duduk setelah selang beberapa menit. Karena posisi duduk yang tetap akan mempengaruhi postur tubuh anda.

Itulah beberapa tips untuk menghindari gangguan tulang dan sendi diakibatkan terlalu lama duduk saat bekerja. Dan untuk kursi kerja sendiri, anda bisa custom ke toko yang jual kursi kantor  yang membuat anda nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top