Bolo Rei

Variasi Hidangan Kue Natal Menggiurkan yang Berasal dari Eropa

By: Hafif

Pengalaman liburan ke Eropa tentu sangat menyenangkan dan membuat Anda ingin kembali lagi. Terutama bila Anda sudah jatuh hati pada aneka jenis hidangannya yang istimewa. Banyak sekali hidangan khas Eropa yang tak bisa kita temui di tempat lain. Salah satunya adalah variasi hidangan kue natal.

Bila berkesempatan berlibur ke Eropa menjelang Natal nanti, jangan ragu mencicipi aneka kue natal lezat berikut ini:

Amandelbroodjes

Kue istimewa ini terbuat dari gulungan puff pastry yang diisi dengan kacang almond, telur, dan gula. Tekstur luarnya yang renyah berpadu dengan kelembutan bahan isian yang gurih dan manis. Amandelbroodjes adalah sajian kue Natal yang sangat populer di Belanda dan selalu dinantikan oleh semua orang.

Pannettone

Pannettone adalah hidangan Natal yang berasal dari Milan. Teksturnya menyerupai roti yang adonannya dicetak dengan loyang berbentuk kubah tinggi. Bahan dasar pannettone hampir sama dengan jenis roti lainnya. Butuh tepung terigu, mentega, telur, susu, kismis, parutan kulit jeruk, dan kacang-kacangan untuk membuat kue lezat yang satu ini.

Krumkake

Jika dilihat sekilas, krumkake sangat mirip dengan kue semprong. Adonan kue berbahan dasar tepung terigu, mentega, dan gula dicetak dengan loyang tipis hingga matang dan bertekstur renyah. Selanjutnya, krumkake matang harus segera digulung dan diisi dengan campuran whipped cream dan buah berry.

Bolo Rei

Bolo Rei

Nama kue yang satu ini mungkin terdengar asing. Bolo rei adalah sajian fruit cake khas Portugis. Biasanya bolo rei dicetak dengan loyang berbentuk bulat yang berlubang di tengah menyerupai donat. Bagian atasnya diberi taburan kacang almond, walnut, dan buah cherry. Rasa legit dan aroma harus bolo rei akan menyempurnakan kebersamaan di hari Natal.

Stollen

Kata “stollen” dalam Bahasa Jerman dapat diartikan sebagai terowongan. Kue stollen terbuat dari bahan dasar berupa tepung terigu, ragi, gula, margarin, susu, dan telur. Sebagai pelengkap, kue ini juga diberi tambahan taburan kismis agar rasanya lebih istimewa.

Bila ingin mewujudkan rencana liburan ke Eropa, jangan lupa menyiapkan kelengkapan identitas dan asuransi perjalanan yang kita butuhkan. Kini asuransi perjalanan ke Eropa bisa diperoleh secara cepat dan mudah melalui sistem online. Bersiaplah mempelajari polis asuransinya agar bisa mendapatkan perlindungan maksimal ketika berlibur ke Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top