3 Langkah Menurunkan 10 Pounds Dalam Waktu Satu Minggu

3 Langkah Menurunkan 10 Pounds Dalam Waktu Satu Minggu

Gambar: Doc. Freepik/buraratn

Jika Anda ingin kehilangan 10 pound (4,5 kg) dalam satu minggu, maka Anda harus mengikuti cara menurunkan berat badan yang efektif. Saya telah menguji rencana ini pada klien yang ingin menurunkan berat badan dengan cepat sebelum acara seperti liburan atau pemotretan, menikah dan lainnya, dan ini berhasil. Bahkan, beberapa klien saya yang menggunakan tampilan ini seperti mereka melakukan diet tiga atau empat minggu padahal mereka hanya melakukannya selama 1 minggu.

Meskipun ini bukan perbaikan jangka panjang, ini dapat memulai perjalanan penurunan berat badan Anda dan memotivasi Anda untuk perubahan jangka panjang yang lebih berkelanjutan. Rencana ini tidak disarankan jika Anda memiliki riwayat gangguan makan seperti anoreksia.

Dimungkinkan untuk Menurunkan 10 Pound dalam Seminggu

Meskipun tentu saja mungkin untuk kehilangan 10 lbs dalam satu minggu, itu tidak akan menjadi lemak tubuh murni. Karena defisit kalori yang dibutuhkan untuk membakar setiap pon lemak, tidak mungkin untuk membakar 10 pon lemak tubuh murni dengan aman hanya dalam satu minggu.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami
Gambar: Doc. Myfitnesspal Blog

Namun, ini bukan untuk mengatakan Anda tidak bisa menurunkan berat badan sebanyak itu dan masih terlihat lebih ramping. Meskipun banyak penurunan berat badan pasti berasal dari lemak tubuh, Anda juga akan menurunkan berat badan dengan kehilangan berat air berlebih. Ini sebagian karena rencana ini menurunkan kadar insulin Anda dan membuat tubuh Anda menyingkirkan karbohidrat yang tersimpan, yang mengikat air.

Meskipun tubuh Anda hanya dapat menyimpan sekitar 300-500 gram karbohidrat dalam bentuk yang dikenal sebagai glikogen, glikogen yang disimpan memang memiliki berat sekitar tiga kali lipat dari beratnya dalam air

Mengurangi kadar insulin juga akan membuat ginjal Anda mengeluarkan kelebihan natrium, yang menyebabkan berkurangnya retensi air. Seiring dengan pengurangan lemak tubuh dan berat air, Anda juga dapat menurunkan berat badan karena limbah usus yang lebih sedikit dan makanan serta serat yang tidak tercerna dalam sistem pencernaan. Berikut adalah 3 langkah cara menurunkan berat badan sebanyak 10 pounds dalam satu minggu.

Baca Juga  Lebih Bugar dengan Berolahraga Saat Hamil

1. Makan Karbohidrat Lebih Sedikit dan Lebih Banyak Protein Lean

Anda bisa kehilangan beberapa kilogram dengan mengikuti diet rendah karbohidrat hanya beberapa hari. Faktanya, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa diet rendah karbohidrat adalah cara yang sangat efektif untuk menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan.

Penurunan asupan karbohidrat jangka pendek juga dapat mengurangi berat air dan kembung. Inilah sebabnya mengapa orang yang rendah karbohidrat sering melihat perbedaan pada skala sedini pagi berikutnya setelah memulai diet.

Konsumsi Makanan Sehat
Gambar: Doc. Home Instead Senior Care

2. Hindari Makanan Olahan dan Makanlah Makanan Utuh

Selama minggu ini, Anda harus memastikan untuk mengonsumsi sebagian besar makanan bahan tunggal. Hindari sebagian besar makanan yang sangat diproses.

3. Kurangi Asupan Kalori Anda dengan Mengikuti Tips ini

  • Hitung kalori: Timbang dan catat makanan yang Anda makan. Gunakan alat penghitung kalori untuk melacak jumlah kalori dan nutrisi yang Anda konsumsi.
  • Makan hanya saat makan: Kurangi semua makanan ringan dan jangan makan apa pun setelah makan malam.
  • Hilangkan bumbu Anda: Hilangkan bumbu dan saus padat kalori.
  • Mengisi sayuran: Isi piring Anda dengan sayuran dan batasi karbohidrat bertepung dan tambahkan lemak selama seminggu.
  • Pilih protein tanpa lemak: Pilih protein rendah lemak, seperti ayam dan ikan.
  • Jangan minum minuman berkalori: Sebaliknya, pilihlah air, minuman nol kalori, teh atau kopi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *