4 Fitur Dokodemo-Kerja, Aplikasi Absensi yang Cocok untuk Karyawan WFH

Bagi perusahaan yang menerapkan WFH dengan kerja secara remote, butuh aplikasi yang bisa meng-cover semua kebutuhan termasuk soal absensi sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja remote.

Fitur Dokodemo-Kerja, Aplikasi Absensi yang Cocok untuk Karyawan WFH

Gambar: Doc. Logique Digital Indonesia

Absensi merupakan salah satu hal krusial baik bagi perusahaan maupun karyawan, karena menjadi suatu bukti bahwa karyawan telah menunaikan kewajibannya untuk bekerja. Absensi yang dapat memudahkan kedua belah pihak, baik karyawan maupun perusahaan adalah absensi dengan aplikasi. Terlebih bagi karyawan yang bekerja secara remote, sehingga dapat meningkatkan efisiensi kerja remote.

Di era digital seperti saat ini, absensi tak hanya dilakukan dengan menggunakan kertas ataupun dengan perangkat absensi, namun dapat dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi absensi online Dokodemo-Kerja dapat digunakan untuk perusahaan kecil hingga besar, terlebih bagi perusahaan yang menerapkan remote working management system. Lantas apa itu aplikasi absensi Dokodemo-Kerja?

Work From Home
Gambar: Doc. Logique Digital Indonesia

Aplikasi Absensi Online Dokodemo-Kerja, Apa Itu?

Dokodemo-Kerja merupakan aplikasi absensi karyawan yang dirancang khusus untuk dapat mengontrol kinerja karyawan. Aplikasi yang satu ini dikembangkan oleh perusahaan IT profesional, Logique Digital Indonesia. Dokodemo-Kerja dapat digunakan di dekstop maupun ponsel sehingga memudahkan karyawan maupun perusahaan. Aplikasi absensi yang satu ini juga dirasa cocok untuk meningkatkan efisiensi kerja remote.

Apa Saja Fitur Aplikasi Absensi Dokodemo-Kerja?

  • Dokodemo-Kerja Dapat Memantau Waktu Istirahat Karyawan

Mengistirahatkan diri setelah berkutat dengan pekerjaan tentu perlu dilakukan oleh karyawan, baik karyawan yang bekerja secara langsung di kantor maupun karyawan yang bekerja secara remote.

Istirahat penting bagi karyawan agar pikiran menjadi lebih segar sehingga bekerja pun menjadi lebih bersemangat. Namun perusahaan perlu untuk menentukan berapa lama waktu istirahat karyawan, sehingga karyawan dapat langsung kembali bekerja jika jam istirahat telah usai.

Dengan aplikasi Dokodemo-Kerja perusahaan dapat dengan mudah memantau waktu istirahat karyawan. Terlebih bagi karyawan yang tidak bekerja di kantor, sehingga tak dapat dipantau secara langsung oleh tim HR. Fitur ini sangat bermanfaat untuk memantau waktu istirahat karyawan, sehingga karyawan dapat beristirahat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan perusahaan.

  • Dokodemo-Kerja Dapat Memantau Kehadiran Karyawan
Baca Juga  Ini Dia 4 Aplikasi Terbaik di Android Yang Dapat Menghasilkan Uang

Tak seperti perangkat absensi konvensional yang tidak dapat menyesuaikan waktu bekerja masing-masing karyawan, Dokodemo-Kerja memungkinkan perusahaan untuk dapat mengatur jam kerja dari masing-masing karyawan. Sehingga masing-masing karyawan telah memiliki jam absensi kerja sendiri sesuai kesepakatan dengan perusahaan.

Tampilan Fitur Dokodemo-Kerja, Aplikasi Absensi
Gambar: Doc. dokodemo-kerja.com

Cara absensinya pun mudah, cukup dengan login ke dalam sistem dan tim HR dapat melacak waktu login karyawan tersebut. Nantinya dapat diketahui apakah karyawan tersebut absen tepat waktu sesuai dengan kesepakatan ataukah ia terlambat untuk absen.

  • Dokodemo-Kerja Dapat Memantau Aktivitas Karyawan

Aplikasi absensi online yang satu ini sangat cocok bagi perusahaan yang menerapkan remote working management, karena Dokodemo-Kerja dapat memantau aktivitas karyawan dari jarak jauh. Bagaimana cara kerjanya?

Selain bermanfaat sebagai aplikasi absensi, Dokodemo-Kerja rupanya juga memiliki fitur screen capture dalam waktu acak. Sehingga aktivitas karyawan yang dikerjakan dengan menggunakan laptopnya pun dapat diketahui oleh perusahaan. Namun privasi karyawan tetap terjaga dengan baik, karena kualitas capture gambar yang dihasilkan beresolusi rendah.

  • Dokodemo-Kerja Dapat Mengetahui Waktu untuk Mengerjakan Tugas

Aplikasi Dokodemo-Kerja efektif untuk meningkatkan efisiensi kerja remote, karena dapat mengetahui berapa lama waktu yang dibutuhkan karyawan untuk dapat menyelesaikan tugas yang diberikan. Fitur canggih time tracking yang dimiliki aplikasi ini dapat mengkalkulasi berapa lama waktu yang dibutuhkan karyawan untuk menyelesaikan job.

Sehingga tak hanya bermanfaat bagi perusahaan, karyawan juga dapat menentukan target waktu agar dapat menyelesaikan sebuah pekerjaan. Hal tersebut tentu bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas serta manajemen waktu karyawan.

Dokodemo-Kerja Dapat Digunakan Kapan Saja dan Dimana Saja

Dokodemo-Kerja merupakan aplikasi absensi online canggih yang tak hanya dapat digunakan di laptop ataupun PC saja, namun juga di smartphone atau ponsel pintar karyawan. Dengan begitu aplikasi canggih ini dapat digunakan dimana saja dan kapan saja, bahkan bagi karyawan yang bekerja tanpa menggunakan PC ataupun laptop sekalipun.

Menggunakan Aplikasi Dokodemo-Kerja Dimana Saja
Gambar: Doc. dokodemo-kerja.com

Selain itu aplikasi ini memiliki tingkat akurasi data yang tinggi, sehingga dapat meminimalisir kesalahan data absensi yang dapat berpengaruh pada gaji yang diterima karyawan. Tingkat kesalahan karena faktor manusia pun dapat dihindari dengan menggunakan aplikasi absensi Dokodemo-Kerja.

Baca Juga  Mengenal Aplikasi InShot Pro MOD Versi Terbaru 2020

Demikianlah 4 fitur aplikasi absensi Dokodemo-Kerja yang bermanfaat bagi perusahaan dan karyawan, terlebih bagi karyawan WFH karena dapat meningkatkan efisiensi kerja remote. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *