Begini Cara Mengaplikasikan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Begini Cara Mengaplikasikan Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Khusus buat para wanita, pastinya sudah tidak asing lagi dengan blush on, kan? Yap, blush on sendiri merupakan salah satu jenis make up yang membuat penampilan tampak lebih memesona. Dengan penambahan blush on ini, akan memberikan kesan tirus pada wajah, untuk itulah banyak wanita yang mengaplikasikan make up satu ini pada bagian wajah mereka. Dan tidak sedikit pula dari mereka yang rela menghabiskan waktu hanya untuk mencari toko jual blush on yang bagus agar nantinya tidak salah pilih.

Nah, berbicara mengenai blush on, ada nih beberapa tips mengaplikasikan blush on sesuai dengan bentuk wajah masing-masing. Bagaimana caranya? Langsung kita simak pembahasannya di artikel berikut ini, check it out: (source: beautynesia)

  1. Bentuk wajah bulat. Kamu punya wajah bulat dan kurang pede dengan bentuk wajah tersebut? Tidak usah khawatir, kamu bisa membuatnya terlihat lebih tirus dengan cara mengaplikasikan blush pada wajahmu. Caranya pun tidak sulit, kamu tinggal mengolesi blush on pada bagian bawah tulang pipi mengarah ke bagian sudut mata terluar. Ketika mengaplikasikan bluh on ini, lebih baik dari bagian atas ke bawah. Agar hasilnya maksimal, pastikan kamu memilih warna blush on yang tidak terlalu mencolok atau sesuai dengan warna kulit wajah.
  2. Bentuk wajah oval. Buat kamu yang memiliki wajah oval, mungkin tidak akan terlalu bermasalah jika tidak menggunakan blush on saat ber-make up. Namun demikian, kamu tetap bisa kok menggunakannya dengan cara mengaplikasikan blush on memutar pada bagian tengah pipi lalu arahkan ke bagian pelipis mata. Dengan begini, maka tulang pipi pun akan menonjol dan membuat penampilan semakin menarik.
  3. Bentuk wajah kotak. Apakah kamu memiliki wajah kotak? Punya wajah kotak memang serba salah karena tulang rahang terlalu menonjol. Meski begitu, jangan sedih dulu, kamu bisa menghilangkan kesan wajah kotak tersebut dengan mengaplikasikan blush pada wajah. Caranya? Sapukan blush on memutar dan memusat pada bulatan pipi bagian tengah. Sedikit saran, jangan sampai mengolesinya terlalu dekat dengan hidung karena ini akan membuat wajah terlihat semakin tirus.
Blush On
Blush On

Agar penampilanmu terlihat semakin menarik dan cantik alami, maka pastikan memilih warna blush on sesuai dengan warna kulit, misalkan seperti:

  • Dark. Untuk kamu yang memiliki wajah sedikit gelap, lebih baik memilih warna blush on yang hangat misalnya purple, fuchsia, dan orange. Menggunakan beberapa warna ini, akan membuat wajahmu terlihat semakin eksotis dan memukau. Cobain, deh!
  • Medium. Khusus yang memiliki kulit medium atau kuning langsat seperti masyarakat Indonesia, maka pilihlah warna blush on seperti deep peach dan pink. Kedua warna ini akan membuat wajah semakin terlihat makin cantik alami. Hindari penggunaan blush berwarna sangat terang karena nantinya akan membuat wajah tampak gelap dan kusam.
  • Fair. Melansir dari beautynesia, untuk warna wajah fair ini biasanya memiliki warna yang lebih terang dan pucat seperti orang China, Jepang, dan Korea. Warna blush on yang cocok untuk warna wajah ini adalah coral, peach, dan light pink. Memilih warna ini akan membuat wajah terkesan lebih natural dan tambah cantik.

Itulah cara mudah yang dapat kamu coba ketika ingin mengaplikasikan blush on pada wajah. Ingat, pilihlah warna blush on yang sesuai dengan kulit wajahmu. Tujuan dilakukan ini adalah agar nantinya wajah kamu tidak terlalu terang, gelap, dan kusam. Selamat mencoba dan mengaplikasikannya di rumah ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *