Berwisata Sejarah di Ibu Kota Jakarta

Banyak sekali ragam destinasi yang dapat ditemukan di Jakarta mulai wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya hingga wisata sejarah. Berikut ini 5 rekomendasi destinasi tempat wisata di Jakarta yang harus Anda kunjungi!

Monas, Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta

Monas, Destinasi Wisata Sejarah di Jakarta. Foto : Blog Shopback

Sebagai Ibu Kota Negara Indonesia, Jakarta selalu tidak luput dari para wisatawan lokal maupun mancanegara. Banyak sekali ragam destinasi yang dapat ditemukan di Jakarta mulai wisata alam, wisata belanja, wisata kuliner, wisata budaya hingga wisata sejarah. Hal pertama ketika ingin bewisata ke Jakarta, khususnya untuk warga Banjarmasin  untuk mencari tahu dahulu berapa harga tiket pesawat Banjarmasin Jakarta.

Setiap kali datang ke beberapa lokasi tersebut, wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan didapatkan di tempat lain. Hal inilah salah satu faktor Jakarta menjadi kota tujuan berlibur bagi para wisatawan baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tahun 2018, wisatawan lokal yang paling banyak berlibur ke Jakarta adalah para wisatawan Banjarmasin, hal ini diketahui dari statistik penerbangan Banjarmasin Jakarta pada saat-saat hari libur seperti akhir pekan.

Berwisata Sejarah Akhir Pekan di Ibu Kota Jakarta

Untuk berkunjung ke tempat-tempat tersebut pastikan semua telah kamu siapkan, terlebih tujuan utama adalah berlibur ke tempat bersejarah. So, pastikan kamu membawa buku untuk mencatat berbagai pengetahuan yang kamu dapatkan di tempat tersebut ya.

Museum Nasional

Museum Nasional atau sebutan lain Museum Gajah berlokasi di Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Berkunjung di Museum Nasional tidak hanya sekedar berlibur melainkan akan menambah pengetahuan berupa peninggalan sejarah Indonesia.

Museum Nasional
Foto : kebudayaan.kemdikbud.go.id

Beberapa koleksi yang terdapat di Museum ini seperti wayang kulit, perhiasan kuno, patung, alat musik, tengkorak manusia purba dan lain sebagainya. Menurut pengelola Museum, Museum Nasional tersebut terdapat lebih dari 140.000 koleksi bersejarah.

Tugu Proklamasi

Tugu Proklamasi, Jakarta
Foto : myeatandtravelstory.wordpress.com

Tugu Proklamasi merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Mendapatkan sebutan Tugu Petir, tempat ini dijadikan sebagai simbol peringatan proklamasi kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  Menikmati Keindahan Danau Kawaguchiko

Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal
Foto : Wikipedia Indonesia

Serasa tidak afdol jika berlibur ke Jakarta tidak mampir ke Masjid Istiqlal. Masjid Istiqlal merupakan masjid termegah dan terbesar se-Asia Tenggara di bangun pada tanggal 24 Agustus 1961 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 22 Februari 1978. 

Museum Sumpah Pemuda

Museum Sumpah Pemuda
Foto : Wikipedia Indonesia

Museum ini paling banyak di kunjungi para mahasiswa, sebab di Museum Sumpah Pemuda terdapat koleksi bersejarah yang mencapai 3.000. Berlokasi di Jalan Kramat Raya No. 106, Jakarta Pusat, menjadikan museum ini wajib ada di daftar liburan kamu.

Taman Suropati

Berkunjung ketempat ini akan mendapatkan kesegaran serta udara yang sejuk, dengan penataan taman yang bersih, rapi serta indah menjadikan taman suropati terfavorit karena udara segar di Jakarta sulit di temukan terlebih di pusat kota.  

Taman Suropati, Jakarta
Foto : Wikipedia Indonesia

Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Dengan pepohonan yang rindang tentu akan membuat pikiran fresh kembali setelah satu minggu beraktivitas. Tempat ini selalu ramai di kunjungi oleh anak muda terlebih di akhir pekan.

Itulah beberapa tempat bersejarah di Jakarta, berkunjung ke tempat tersebut jangan lupa untuk selalu menjaga lingkungan dan ketertiban demi kenyaman pengunjung lain, serta menjaga keaslian koleksi-koleksi barang peninggalan sejarah Indonesia.

Sebelum berkunjung ke tempat tersebut bagi para wisatawan dari luar daerah Jakarta tentunya memerlukan akses ke sana. Bagi yang dari Jawa bisa menggunakan transportasi darat seperti Bus dan Kereta, namun bagaimana jika dari luar pulau Jawa seperti Banjarmasin, Kalimantan?

Sejauh ini transportasi yang cepat dan relatif murah adalah pesawat. Carilah harga tiket pesawat Banjarmasin Jakarta yang bisa di sesuaikan dengan anggaran liburan kamu. Sekian pembahasan kali ini semoga dapat bermanfaat dan terima kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *