Site icon

4 Tips Jitu Dalam Ciptakan Packaging Makanan Terbaik Ada Di Sini!

Sekarang setelah Anda menghasilkan produk makanan yang lezat, inilah sekarang saat yang tepat untuk mulai berpikir tentang bagaimana Anda akan mengemas produk Anda untuk membantu menarik konsumen.

Packaging makanan tidak hanya harus menarik secara visual dan yang paling penting – Diterapkan untuk produk, kemasan makanan juga harus informatif dan mengikuti semua persyaratan hukum untuk sektor Anda.

Menarik pelanggan baru ke produk Anda tidak mudah. Di toko-toko ritel yang ramai, salah satu cara terbaik untuk membuat produk Anda menonjol dari kerumunan adalah melalui kemasan produk Anda.

Desain kemasan yang sukses membutuhkan lebih dari sekedar mata yang bagus. Biarkan kami membawa Anda melalui tips teratas kami untuk membuat dampak dengan desain kemasan makanan Anda.

Kami telah merangkum beberapa tips dalam menciptakan desain packaging makanan berikut untuk membantu Anda membuat kemasan makanan yang akan membantu produk Anda menjadi produk menonjol di antara sekian banyak produk makanan yang ada,  sambil juga mematuhi persyaratan dan regulasi hukum yang berlaku.

1. Sederhana dan Jelas

Desain yang menyenangkan dan kreatif dikenal untuk menarik banyak orang, tetapi ada banyak yang bisa dikatakan untuk komunikasi yang jelas dan sederhana.

Konsumen menjadi lebih sadar akan manfaat kesehatan, keberlanjutan, dan daur ulang. Informasi nutrisi yang akurat dan dapat dibaca sangat penting.

Dalam survei terbaru, 85% pembeli mengatakan bahwa keputusan pembelian di dalam toko mereka dibantu dengan membaca kemasan produk.

Ada banyak produk yang terlihat fantastis, tetapi jika sulit untuk menguraikan dengan tepat apa yang ada di dalamnya itu bisa berarti tidak ada penjualan.

Konsumen membuat keputusan dalam 5 hingga 7 detik atau bahkan kurang. Jadi, jelaskan produk Anda.

Dengan menjadi sederhana dan jelas, produk Anda dapat menjadi wajah yang bisa dikenali di rak, pastikan pakaian terbaik Anda yang Anda kenakan adalah produk yang dikenali, tidak ada gunanya menjadi masam ketika Anda berpikiran matang, rasa depan.

Pastikan Anda dapat dilihat minggu depan dan minggu setelahnya meskipun hanya satu detail kecil yang membuat kemasan makanan Anda menonjol.

2. Menarik Secara Visual

Menjadi jelas dan sederhana adalah dasar dari desain kemasan makanan tetapi untuk menarik pelanggan Anda harus membuat kemasan produk Anda menarik secara visual.

Kemasan adalah semua pelanggan Anda akan melihat ketika mereka berhadapan dengan produk. Apakah Anda akan membeli sesuatu yang tidak terlihat bagus di rak?

Salah satu cara terbaik untuk menarik pelanggan Anda adalah dengan menarik mereka secara visual.

Memiliki ‘pakaian’ yang tepat ketika di rak akan menarik dan menarik, pelanggan tidak dapat mencoba celup Anda yang luar biasa atau menyebar melalui paket sehingga terlihat bagiannya, apakah Anda ramah atau serius ?, akankah selera Anda menghibur atau memuji produk lain? – pertimbangkan mengapa Anda akan membeli produk Anda dan mencari bagiannya.

Ini mungkin bukan faktor satu-satunya untuk keputusan pembelian tetapi memiliki logo yang ditempatkan dengan baik, fotografi berkualitas tinggi dan pelabelan yang bagus pasti akan membuat pelanggan Anda memperhatikan produk Anda di atas yang lain.

Sebagai tambahan, Anda juga dapat menampilkan visual makanan dalam packaging produk Anda. Sebab lagi-lagi, produk makanan adalah produk sensorik dan pelanggan Anda tidak dapat merasakan atau menciumnya.

Jadi mengapa tidak membiarkan mereka melihatnya? Ini akan memungkinkan pelanggan Anda untuk melihat dengan tepat apa yang mereka beli dan menilai kualitasnya.

3. Keaslian

Ada ratusan produk yang bersaing untuk menarik perhatian pelanggan. Jadi, satu-satunya cara untuk menjual produk Anda adalah dengan menjadi otentik.

Inilah yang membedakan Anda dari pesaing Anda dan bisa menjadi masalah eksplorasi dan kreativitas.

Dalam desain kemasan makanan, menerapkan visual yang kuat dengan gaya desain yang unik adalah pendekatan yang baik.

 Anda bahkan dapat melihat kategori produk lain untuk bertukar pikiran ide-ide dan untuk mengambil inspirasi. Berani, jadilah berbeda!

4. Informasi dan pemilihan bahasa adalah kunci

Konsumen tidak akan membeli produk Anda jika mereka tidak tahu apa itu. Sangat penting untuk membuat hirarki informasi yang berbicara kepada konsumen dengan cara yang menurut Anda pribadi akan membantu dan tidak “memberi kuliah” atau berteriak di muka kemasan makanan.

JANGAN PERNAH mengabaikan legal – kami telah mengambil produk sendiri di mana ini terjadi, satu-satunya hasil adalah penarikan produk atau pelanggan yang tidak puas (tidak pernah baik ..).

Apa yang ada di produk Anda ? Apa saja nutrisi di dalamnya? Dan bagaimana semuanya ditata? Ada persyaratan hukum yang sangat spesifik untuk ukuran dan gaya font serta urutan bahan dan kami bekerja dengan para ahli yang telah terbukti untuk mendapatkan ini tepat untuk Anda.

Selain itu, menggunakan bahasa yang bisa menimbulkan dampak indera atau rasa bagi pelanggan bisa menjadi cara yang pintar untuk membujuk mereka untuk membeli. Bahasa seperti menyegarkan, memberi energi akan bekerja dengan baik pada kemasan minuman olahraga.

Atau baru-baru ini ada juga beberapa merek menggunakan permainan kata yang cerdas untuk memasukkan produk ke dalam nama merek.c