Ini Lho Enaknya Belanja Ketika Pergantian Tahun

Ini Lho Enaknya Belanja Ketika Pergantian Tahun

Mungkin Anda harus siapkan dana yang begitu besar untuk acara liburan ke luar kota atau luar negeri menyambut pergantian tahun. Ini menjadi alasan mengapa Anda tidak berani belanja online akhir tahun. Tabungan bisa ludes jika Anda belanja.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Di akhir tahun ini, sebenarnya Anda bisa berhemat walaupun harus traveling ke luar negeri dan membeli banyak barang baru.

Anda tahu mengapa?

Promo Gede-Gedean

Alasan yang pertama adalah adanya promo yang ditawarkan oleh e-commerce atau toko online. Akhir tahun merupakan Harbolnas atau disebut dengan Hari Belanja Online Nasional. Hampir semua e-commerce memberikan diskon besar-besaran.

Bukan tanpa alasan mengapa ecommerce melakukan hal tersebut. Ada yang disebabkan pada saat itulah ecommerce merayakan ulang tahun. Ada juga yang mengerti bahwa banyak orang yang ingin menghabiskan uang banyak untuk belanja online akhir tahun.

Baca Juga : [Anda Shopping Holic? Yuk Ketahui Tips Aman Belanja Online Ini]

Yang pasti, banyak sekali produsen yang sedang cuci gudang di akhir tahun. Jadi, sangat tepat jika mereka menawarkan produk mereka dengan diskon agar stok cepat habis sebelum pergantian tahun tiba.

Gratis Ongkos Kirim

Sayangnya, memberikan promo saja sudah menjadi hal yang biasa. Orang sudah tahu tidak hanya akhir tahun saja mereka bisa belanja dengan harga promo. Hampir setiap bulan, mereka bisa berhemat karena e-commerce sering menawarkan cashback.

Jadi, bisa dikatakan promo akhir tahun bukan hal yang istimewa. Oleh sebab itu, ecommerce biasanya memberikan benefit lainnya. Contohnya saja free ongkir atau gratis ongkos kirim. Ini merupakan daya tarik tersendiri mengingat banyak orang yang membatalkan pembelian karena berat di ongkos kirim.

Ini seperti yang dilakukan oleh Shopee saat ini. Shopee memberikan voucher berupa free ongkir untuk pembelian produk tertentu. Program ini diberikan oleh Shopee hingga tanggal 15 Desember.

Jadi, bagi Anda yang butuh barang yang mungkin sangat berat sehingga kemungkinan ongkos kirim begitu tinggi, Anda bisa manfaatkan program Shopee ini.

Hadiah Langsung

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, promo saja kurang menarik. Bukan spesial lagi ketika ecommerce memberikan promo akhir tahun. Harus ada hal yang lebih lagi.

Selain memberikan free ongkir, ada juga yang memberikan hadiah langsung. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku jika Anda ingin mendapatkan hadiah. Contohnya saja ada kuis yang harus Anda ikuti.

Shopee merupakan ecommerce yang menerapkan strategi ini. Agar lebih banyak orang yang tertarik untuk belanja online akhir tahun, Shopee tidak hanya memberikan promo dan juga free ongkir, tapi juga membuka kesempatan bagi siapa saja untuk mendapatkan hadiah langsung.

Apa hadiahnya? Hadiahnya berupa uang tunai. Total uang yang disiapkan oleh pihak Shopee sebesar 12 milyar rupiah. Angka 12 diambil dari angka cantik yang sesuai dengan nama program Shopee, yaitu 12.12 Shopee Birthday.

Bagaimana cara agar bisa mendapatkan hadiah tersebut? Caranya dengan mengikuti salah satu atau dua program ini; yaitu Kuis Shopee dan Goyang Shopee. Di program Kuis Shopee, Anda akan diberi pertanyaan. Anda hanya perlu menjawab pertanyaan di ponsel Anda. Sementara itu, Goyang Shopee merupakan program yang fun di mana Anda bisa mendapatkan poin dengan hanya menggoyang-goyangkan ponsel Anda. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa lihat di website atau aplikasi Shopee di ponsel Anda.

Tapi, jangan hanya ikutan Kuis dan Goyang Shopee ya. Manfaatkan juga kesempatan ini untuk belanja online akhir tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *