Ini Solusi Agar Kita Bisa Berkontribusi untuk Negeri

Apa yang sudah kita lalukan untuk memajukan negeri Indonesia tercinta ini? Berikut ini solusi agar kita bisa berkontribusi untuk negeri, Indonesia.

Indonesia

(sumber gambar: caustical.com)

Generasi di abad milenial tak lagi perlu kesulitan untuk turut berperan dalam membangun Ibu Pertiwi. Banyak yang bisa di lakukan oleh para generasi penerus bangsa untuk Indonesia. Dan kemudahan untuk terus berkembang karena informasi kini begitu dekat dengan kita.

Bangsa indonesia seperti kita ketahui, masih belum meratanya kesejahteraan negeri membuat gatal segelintir orang untung turun tangan menjadi bagian dari perubahan negeri. Untuk itu, kita tak perlu ragu dan malu untuk ikut berperan dalam perkembangan zaman.

Kita bisa berkontribusi menjadi relawan pengajar di wilayah tak terjangkau pendidikan

Sebagai generasi yang ingin ikut andil dalam membangun generasi bangsa. Menurut salah satu ahli di kutip dari IDN Times, langkah menjadi relawan pengajar adalah sesuatu yang mulia. Terlepas dari apa yang anda berikan pada kalangan yang belum terjangkau pemerintahan. Kita bisa bersama mencerdaskan para penerus bangsa.

Menjadi Relawan Pengajar
Menjadi relawan pengajar di wilayah tak terjangkau pendidikan. (sumber gambar: SuaraBojonegoro.com)

Untuk itu, perlunya keikhlasan serta semangat juang tinggi untuk menjalaninya. Karena kecerdasan Indonesia juga tanggung jawab kita sebagai generasi penerus bangsa.

Menjadi generasi peduli lingkungan itu penting

Indonesia di kenal sebagai negeri yang hijau. Sebagai salah satu paru paru dunia, tentu sangat penting agar lingkungan tetap terjaga. Dan peran kita dalam menyamankan negeri juga diperlukan.

Menjadi generasi peduli lingkungan hidup
(sumber gambar: pxhere.com)

Masih cukup banyak kalangan yang perlu disosialisasikan tentang betapa pentingnya kebersihan lingkungan. Dan itu adalah tugas kita bersama untuk menjaganya.

Bantu wilayah kekurangan

Begitu banyak cara untuk kita menjadi bagian dari pembangunan bangsa. Dan negara kita dikenal dengan negara banyak bencana. Karena kita juga berada dalam area cincin api asia secara geografis, yang menyebabkan erupsi berantai dari banyaknya gunung berapi di indonesia.

Bantu wilayah kekurangan
(sumber gambar: suaramerdeka.com)

Untuk itu, kita pun perlu berlomba lomba untuk saling membantu dalam berbagai aspek. Kegiatan sosial mampu menjadi jalan keluar untuk kita mendapatkan dana guna membantu keluarga dari para korban. Dan tentu, kita harus menjalaninya dengan ikhlas dan semangat.

Baca Juga  Yuk, Kita Pahami Tahap Perkembangan Bayi 3 Bulan

Jadi penerus yang bisa memilah informasi di media sosial

Di era teknologi yang semakin mudah, tentu kita juga merasakan kemudahan dalam bertukar informasi melalui media sosial. Dan yang perlu kita ketahui, banyaknya oknum yang memanfaatkan hal ini untuk menyebarkan berita berita hoax.

memilah informasi di media sosial
(sumber gambar: Cermati)

Untuk itu, kita sebagai generasi yang cerdas, haruslah mampu memilah informasi informasi yang di suguhkan oleh media. Dan harus bijak juga menanggapi informasi yang belum diketahui kebenarannya.

Sebarkan hal baik dengan kemajuan zaman Tentu media sosial sebagai wilayah termudah untuk saling berbagi informasi. Dan membuat kita harus ikut berperan di dalamnya. Karena tuntutan zaman, kita tak mudah untuk terlepas dari berbagai informasi yang masuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *