Kamu punya Rencana Membuka Kantor Sendiri? Minimal 6 Peralatan Ini Wajib Ada di Dalam Kantormu Nanti!

6 Peralatan Ini Wajib Ada di Dalam Kantormu Nanti

Sumber : tumpi.id

Ketika kamu ingin mendirikan usaha baru selain berbagai macam peralatan produksi yang dibutuhkan, biasanya para pengusaha tak lepas dengan yang namanya peralatan kantor. Pasalnya memang tak semua usaha memerlukan kantor, tetapi beberapa peralatan yang terkait dalam mendirikan sebuah usaha tak lepas juga dari kebutuhan kantor lho untuk memperlancar jalannya usaha kamu. Apalagi buat masalah administrasi, sekretariat hingga pengelola usaha.

Yang dimaksud peralatan kantor disini adalah barang yang berguna untuk jangka waktu lama serta diletakkan dalam area khusus. Oleh karena itu setiap kantor harus punya peralatan ini! untuk menunjang jalannya perusahaan tersebut. Tak semua usaha memiliki peralatan kantor yang sama itu semua tergantung dari jenis usaha tersebut. Berikut ini peralatan kantor yang wajib kamu miliki dan harus ada di dalamnya yaitu :

1. Meja kantor

Meja Kantor
Sumber : belifurniture.com

Salah satu peralatan furnitur yang harus ada di dalam kantor yaitu, sebuah meja. Meja ini memiliki desain yang khusus untuk menempatkan peralatan kantor maupun barang elektronik. Selain itu meja kantor juga didesain dengan memiliki sebuah laci di bagian bawah permukaannya. Laci sendiri berfungsi sebagai penyimpan berbagai macam berkas-berkas, arsip, alat tulis hingga perlengkapan yang dikiranya penting.

2. Kursi kantor

Kursi Kantor
Sumber : maxmanroe.com

Dengan berbagai desain, ukuran serta bentuk beragam yang dimiliki kursi kantor menjadi salah satu peralatan yang wajib ada, masa ada meja nggak ada kursi ! Selain itu memang kursi kantor dirancang khusus untuk dunia perkantoran sehingga akan memberikan kenyamanan bagi pengguna. Disini untuk memilih kursi kantor, kamu harus mempertimbangkan bentuk, jenis, ukuran serta warna yang akan digunakan.

3. Rak arsip

Rak Arsip
Sumber : brangkas.id

Rak arsip sendiri sebenarnya punya fungsi yang sama dengan lemari arsip, hanya saja jika lemari arsip memiliki pintu sedangkan rak arsipnya sendiri tak memiliki, itulah yang menjadi perbedaan dari dua peralatan kantor ini. Biasanya rak arsip digunakan untuk menyimpan file-file penting yang disusun secara menyamping.

Baca Juga  Indonesian Recruitment Agency untuk Karyawan Terbaik

4. Komputer

Komputer
Sumber : theresiamg.blogspot.com

Peran komputer sendiri menjadi salah satu peralatan kantor yang sangat penting dan wajib ada. Meskipun biasanya komputer digunakan untuk mengetik, mengolah data, pengarsipan, serta membuat sebuah desain, komputer juga dapat berfungsi sebagai media promosi lho. Jenis yang dimiliki komputer untuk kantor sangat beragam mulai dari, personal komputer (PC), laptop, netbook, macbook dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu ya!

5. Printer

Printer
Sumber : foldertekno.com

Rasanya kurang afdol kalau tidak ada printer di dalam kantor. Printer sendiri merupakan peralatan yang dapat mencetak dokumen hingga hasil pekerjaan melalui komputer, karena sangat efektif digunakan untuk mencetak berbagai keperluan administrasi maupun surat menyurat. Tak heran jika printer menjadi kebutuhan dalam satu paket dengan komputer dan tentunya printer harus ada tinta printer, ya. Sudah banyak jenis printer sekarang ini mulai dari, printer Dot, Matrix, Inkjet, LaserJet, Thermal dan lainnya.

6. Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy
Sumber : rajafotocopy.com

Salah satu peralatan kantor satu ini juga harus ada, yang dimana mesin fotocopy berfungsi sebagai menduplikasikan sebuah dokumen dan gambar visual. Dengan adanya mesin fotocopy ini kamu dapat menduplikasi dokumen dan gambar visual menjadi lebih cepat, mudah, murah dan tentunya efisien banget. Tak heran jika bagi para perusahaan besar, peralatan kantor yang berupa mesin ini memiliki peran sangat penting sebagai penduplikasi berbagai macam dokumen.

Dari 6 peralatan kantor di atas alat mana yang belum kamu punya? Sebab dengan adanya peralatan kantor yang lengkap, pekerjaan kamu akan menjadi lebih efisien lho !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *