Ini Kelebihan Menggunakan Closet Duduk

Closet atau toilet duduk biasanya kini sudah diterapkan di perkantoran, mall, hotel, dll. Kenapa mesti closet atau toilet duduk? Simak 4 manfaatnya berikut ini!

Kelebihan Menggunakan Closet Duduk

Gambar: Dok. KOHLER Indonesia

Kamar mandi menjadi salah satu ruangan yang pasti selalu ada di setiap rumah. Kegunaannya seperti yang kita ketahui sangatlah penting. Dimana bisa digunakan untuk mandi maupun buang air. Untuk kebutuhan buang air, tentunya di dalam kamar mandi perlu adanya closet. Pilihan closet yang bisa digunakan umumnya ada beberapa macam, seperti closet duduk, closet jongkok, dan closet gantung.

Closet jongkok hingga kini terbilang masih digemari oleh masyarakat karena cukup banyak digunakan. Namun tidak sedikit juga orang-orang yang beralih menggunakan closet duduk.

Closet atau toilet duduk biasanya kini sudah diterapkan di perkantoran, mall, hotel, dll. Alasan banyak orang yang lebih senang menggunakan closet jenis ini lantaran banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan, antara lain:

  1. Memiliki model dan desain yang lebih modern.

Karena model dan desainnya modern, tak heran jika kamar mandi dengan closet duduk di dalamnya akan jauh lebih mewah dan elegan. Selain itu, adanya closet duduk juga akan membuat kamar mandi terlihat bersih. Anda bisa memilih WC duduk manual atau yang otomatis.

Closet Kamar Mandi
Gambar: Dok. KOHLER Indonesia
  1. Lebih bersih.

Pada closet duduk terdapat tutup yang bisa digunakan ketika sedang tidak digunakan. Dengan demikian isi closet bisa lebih bersih dan higienis dari segi tampilan dibandingkan dengan closet jongkok yang tanpa penutup.

  1. Cocok digunakan bagi para lansia, ibu hamil, dll.

Bagi lansia maupun ibu hamil tentu akan sangat kesusahan jika harus buang air dengan cara jongkok. Terutama pada ibu hamil yang sudah cukup besar kandungannya. Maka dari itu, adanya closet duduk akan sangat membantu sekali.

  1. Nyaman digunakan dan tidak membuat pegal.

Terkadang untuk urusan buang air besar, beberapa orang memerlukan waktu yang cukup lama. Jika harus berjongkok dalam waktu lama seperti ketika menggunakan closet jongkok tentu akan membuat kaki cepat pegal dan kurang nyaman. Oleh karena itu, menggunakan closet duduk bisa menjadi pertimbangan untuk mendapatkan kenyamanan.

Toilet Duduk di Kamar Mandi

Karena beberapa kelebihan tersebutlah, banyak orang yang tertarik untuk menggunakan closet duduk. Terlebih kini ada banyak sekali pilihan desain dan warnanya. Sehingga bagi Anda yang ingin menata interior kamar mandi bisa memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga  Tanpa AC Ruangan Apartemen Pun Tetap Sejuk, Caranya?

Namun pastikan untuk membeli produk yang berkualitas, seperti dari Kohler. Karena Kohler cukup ternama menyediakan berbagai produk kebutuhan kamar mandi dan dapur dengan jaminan kualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *