Kenali Penyebab Sakit Kepala

Kenali Penyebab Sakit Kepala

Kenali Penyebab Sakit Kepala. (Foto. Dok: freepik.com/@tirachardz)

Banyak orang yang mencari obat pusing tujuh keliling yang ampuh di berbagai apotik di seluruh Indonesia, bagaimana tidak? Rasa sakit di bagian kepala ini tentunya bisa mengganggu kegiatan sehari-hari. Yang mana sakit kepala ini merupakan salah satu nyeri di kepala yang dapat muncul secara bertahap maupun mendadak, di salah satu sisi kepala atau seluruhnya. Bisa digambarkan rasa sakit pada kepala ini terasa berdenyut atau seperti terlilit kencang dengan tali, dari mulai ringan hingga berat.

Sakit kepala ini sejatinya dapat disebabkan oleh berbagai faktor dari luar maupun dari dalam tubuh, dan berikut ini beberapa penyebabnya :

1. Efek Samping dari Minum Obat-obatan

Apabila setelah anda minum obat malah merasa sakit kepala, kondisi tersebut memang sangatlah mungkin bisa saja terjadi. Pasalnya memang ada beberapa jenis obat yang memang memiliki efek samping pada rasa sakit di kepala, seperti misalnya Antihistamin atau Anti Alergi dan Dekongestan. Maka dari itu sebaiknya anda membaca dengan teliti obat yang hendak dikonsumsi, karena biasanya beberapa obat terdapat efek samping dan juga larangan untuk meminum obat dengan kondisi tertentu.

Sakit Kepala Berat
Sumber Foto : Dok. Freepik

2. Rasa Sensitif Terhadap Sesuatu

Apabila anda langsung merasakan sakit di kepala anda ketika terkena cahaya yang terang, maka itu adalah salah satu dari gejala terkena Fotofobia. Dan bisa dikatakan juga bahwa hal tersebut merupakan dari salah satu gejala terkena penyakit tertentu seperti migrain, kelainan mata, penyakit lupus, dan juga gangguan psikologis. Maka dari itu untuk mengatasinya, anda dapat menghindari cahaya terang dengan kacamata hitam, namun apabila terus berlanjut mungkin memerlukan penanganan medis yang tepat untuk bisa mengatasinya dengan lebih baik.

Baca Juga  Kini, Situs Kesehatan SehatQ.com Tak Hanya Sajikan Informasi Medis

3. Telat Makan

Sakit kepala juga ternyata bisa dipicu akibat telat makan, yang kemungkinan berasal dari reaksi hipoglikemia. Gula darah yang turun terkadang bisa menyebabkan keluhan sakit kepala. Maka dari itu sangat disarankan untuk anda dalam mengatasi sakit kepala berat ini dengan membatasi makanan yang mengandung banyak gula dan makanan olahan cepat saji. Ada baiknya anda hanya mengkonsumsi makan-makanan sehat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *