Kulit Kering, Jangan Pilih Sabun Sembarangan Ya!

Kulit Kering, Jangan Pilih Sabun Sembarangan Ya!

Memilih sabun asal wangi saja nyatanya bisa memberikan dampak buruk bagi kulit lho. Coba sekarang perhatikan kondisi kulitmu, jika terasa kasar bahkan bersisik mungkin karena kamu salah memilih produk pembersih badan. Sabun mandi untuk kulit kering tidak sama dengan kulit normal, ada beberapa kandungan kimia yang harus dihindari agar kondisi kulit tetap lembab. Karena itu saat membeli sabun, baca dulu komposisi bahannya apakah aman bagi kulit kering atau tidak.

Mungkin selama ini kamu selalu menyalahkan body lotion jika kondisi kulitmu menjadi kering. Banyak juga yang mengkambinghitamkan cuaca dan menganggap kulit kusam dan kering adalah hal yang wajar. Faktanya masalah tersebut muncul karena kamu salah menggunakan sabun. Jadi tidak hanya memakai cleansing water wajah kering, penggunaan pembersih badan pun harus kamu perhatikan. Kondisi kulit kering disebabkan oleh kelembabannya yang berkurang. Sebenarnya untuk mencegah masalah tersebut sangat mudah yaitu dengan mengkonsumsi air minimal 2 liter setiap hari dan perbanyak makan buah-buahan agar nutrisi bagi kulit terpenuhi.

Sabun Mandi

Lantas bagaimana cara memilih sabun mandi untuk kulit kering agar tidak mengalami iritasi?. Sebaiknya pilih sabun yang mengandung pelembab dan juga gliserin untuk memberikan kelembaban pada kulit. Selain itu ada kandungan alami lainnya yang juga bermanfaat memperbaiki kelembaban kulit seperti jojoba oil, minyak zaitun, dan lidah buaya. Dengan menggunakan sabun mandi khusus untuk kulit kering maka masalah kulit bersisik tidak akan kamu rasakan. Hindari pemakaian sabun yang mengandung detergent serta anti bakteri karena bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Pemilik kulit keringan sebaiknya jangan mandi menggunakan air panas, sebab membuat kelembaban berkurang dan mengikis lapisan pelindung pada kulit sehingga kondisinya semakin bertambah kering.

Baca Juga  Profesional Harus Cakap Berbahasa Inggris

Bagi kamu yang memiliki tipe kulit kering, sebaiknya berhati-hatilah saat memilih sabun. Ada salah satu rekomendasi produk yang sangat cocok untuk kulit kering yaitu NIVEA In-Shower Pampering Soft milk. Sebelum mandi, bersihkan wajah dari kotoran dan sisa make up menggunakan cleansing water wajah kering, setelah itu lanjut dengan menggunakan produk pembersih badan tersebut. Hasil yang diberikan sangat maksimal, kulit menjadi lembab dan kenyal serta terhindar dari masalah kulit kering bersisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *