Lebih Hemat Listrik dengan Menggunakan Tangki Air, Kok Bisa?

Ternyata bisa loh menggunakan tangki air dapat menghemat biaya listrik bulanan di rumah! Kira-kira kenapa yah?

Tangki Penampungan Air

Berapa banyak kebutuhan harian air untuk Anda dan keluarga? Berapapun itu, air memang sangat penting keberadaannya ya. Bayangkan saja, jika satu orang dewasa membutuhkan air sebanyak sekitar 200 liter setiap harinya, lalu bagaimana jika ada 4-5 orang dewasa dalam satu keluarga? Wah, sepertinya sudah saatnya Anda menggali informasi tentang harga tangki air stainless steel 2000 liter, untuk menjamin kebutuhan air keluarga tercinta.

Salah satu fungsi utama tangki air adalah sebagai tempat penampungan air. Terutama bagi Anda yang hidup di area perkotaan, yang seringkali terkendala dengan masalah air bersih, memiliki tangki penyimpanan air bersih atau tampon adalah satu solusi yang paling tepat.

Lebih dari itu, ternyata bagi pengguna jet pam atau air yang disedot dari sumur, tangki penampungan air pun tak kalah pentingnya lho. Bahkan, manfaatnya bukan hanya untuk menampung air saja, tapi juga dapat menjaga agar tagihan listrik Anda tak membengkak. Kok bisa sih?

Tips Hemat Listrik
(sumber: Konservasi Energi)

Setiap kali menyalakan pompa air atau jet pam, aka nada tarikan listrik disana. bayangkan saja, jika dalam sehari Anda dan keluarga harus selalu menyalakan pompa air berkali-kali, setiap ingin menggunakan air, maka setiap tarikannya itu juga akan turut menambah tagihan listrik Anda.

Berbeda jika Anda memiliki tampon atau tempat penampungan air atau juga yang biasa disebut dengan Toren atau tangki air. Anda hanya perlu menyalakan pompa air untuk memenuhi volume toren atau tampon saja. Jadi, cukup satu atau dua kali saja dalam sehari.

Untuk keluarga besar, terutama yang bermukim di kawasan metropolitan, dapat menggunakan toren dengan kapasitas volume air 2000 liter. Harga tangki air stainless steel 2000 liter dibanderol beragam. Mulai dari 2,5 juta rupiah, hingga 4 juta rupiah.

Dengan kapasitas yang terbilang lumayan besar, Anda dapat meminimalisir pengoperasian pompa air listrik. Jadi, selain lebih hemat listrik, juga pompa air listrik yang Anda gunakan juga akan lebih awet, tak mudah rusak. Karena penggunaannya lebih teratur. Jadi, sudah siapkan Anda beralih ke tangki air yang lebih besar? Jika ya, pembelian tangki air merk penguin dapat menjadi pertimbangan. Dengan bahan yang berkualitas tinggi, Anda akan mendapatkan harga tangki air stainless steel 2000 liter yang ramah dikantong. Bahkan, saat ini, produk sejenis sudah dapat dibeli diberbagai toko berbasin online dengan harga yang bervariasi.

1 thought on “Lebih Hemat Listrik dengan Menggunakan Tangki Air, Kok Bisa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *