Mengapa Drama-drama Korea Selalu Menarik untuk Ditonton?

Apakah alasan serial drama Korea selalu menarik untuk ditonton?

Gaya Fashion ala Drama Korea

(sumber gambar: Spice)

Pernah bertemu dengan para pecinta drama-drama korea yang fanatik? Biasanya, mereka tak hanya fasih menceritakan setiap lakon dan alurnya dramanya saja. Tapi, juga banyak yang sampai meniru gaya fashion, hingga mencoba berbagai makanan khas korea yang sering ditampilkan pada banyak sesi.

Ya, sebetulnya K-drama sudah mulai masuk Indonesia sejak awal tahun 2000 an. Dan hingga kini masih ada banyak penggemarnya, khususnya para wanita. Alasan pertama tentu saja tak jauh-jauh dari wajah rupawan para actor dan aktrisnya. Namun, lebih dari itu, nyatanya ada sederet alasan, mengapa serial drama korea terlalu sayang untuk dilewatkan.

Drama Korea
(sumber gambar: Kompas Entertainment)

Alur Cerita Yang Berbeda

Siapa yang tak suka menonton serial drama, yang ceritanya tak monoton. Begitulah kesan yang ditampilkan dalam hamper setiap drama yang berasal dari negeri gingseng ini. meskipun mungkin ada beberapa serial drama yang dilatar belakangi dengan setting yang serupa, namun tetap saja setiap drama mengambil alur dari sisi yang berbeda-beda.

Drama-drama korea juga tak segan untuk mengupas sebuah kehidupan dari sudut pandang lain. Dan semua dikemas dengan sangat elok, karena benar-benar focus pada satu cerita yang ingin ditonjolkan. Selain itu, setting yang diambil pun selalu memanjakan mata para penontonnya. Tak jarang, serial drama korea yang sengaja mengambil tempat syuting di luar negeri.

Soal budget, tentu tak bisa dipandang sebelah mata. Untuk menampilkan satu cerita yang menarik, K-drama memang tak pernah pelit. Lihat saja, ada banyak drakor yang menghadirkan jet pribadi, gedung mewah bertingkat, rumah bak istana, hingga lokasi peperangan yang seolah nyata.

Tak Terlalu Banyak Episode

Berbeda dengan serial drama Indonesia atau sinetron yang memiliki jumlah episode yang sangat panjang, drama-drama korea hadir dalam satu musim, yang jumlah episodenya benar-benar terbatas. Hanya sampai belasan atau puluhan episode saja. Namun, dari sekian episode yang disuguhkan, malah memberikan kesan cerita yang ‘penuh’ dan terfokus. Tak terlalu banyak ‘drama’, tak terlalu banyak lakon. Namun, cukup untuk mengemas semua unsur drama dengan apik.

Itulah mengapa, menonton serial drama korea tak pernah membosankan. Karena selalu ada hal baru yang didapat. Tetap, tak jauh dari kesan romantic, natural, dan dramatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *