Mengusung 4 Kamera Belakang Pertama Di Dunia, Intip Spesifikasinya Samsung Galaxy A9!

Mengusung 4 Kamera Belakang Pertama Di Dunia, Intip Spesifikasinya Samsung Galaxy A9!

Sumber : Shopee.co.id

Kali ini Samsung mengumumkan keluarga barunya yaitu Galaksi A9. Yaps benar sekali A9 ini adalah Handphone seri menengahnya Samsung yang akhir-akhir ini akan resmi rilis di Indonesia.

Ok langsung saja kita review spesifikasi dan keunggulan apa aja dari Samsung galaksi A9 ini.

Berbeda dari seri sebelumnya yaitu Samsung Galaxy A7 yang memiliki 3 kamera belakang dengan fitur real camera LED Flash. Tapi kali ini Samsung merilis A9 yang memiliki 4 kamera belakang utama dengan fungsi dan fitur LED Flash real camera yaitu:

8 MP f/2.4 – Ultra wade dengan 120°

10 MP f/2.4 – Telephoto bisa buat Zoom dua kali.

24 MP f/1.7 – Main camera

5 MP f/2.2 – Depth sensor buat ngebantu mode focus dan mode Bokeh

Tak hanya itu saja, 4 kamera ponsel ini juga bisa mengambil gambar atau foto dalam kondisi cahaya yang terang maupun dengan cahaya yang minim yang terdapat 24MP Main Lens dan bukaan f/1.7 yang juga telah dibekali dengan teknologi tetra-cell, serta dapat menghasilkan foto lebih menarik dan artistik seperti seorang yang profesional dengan adanya bantuan Scene Optimizer.

Berkat dilengkapi dengan teknologi AI Scene Optimizer ini, kamera menjadi lebih pintar, serta dapat mengidentifikasi subjek dan menyesuaikan pengaturan berbagai warna dan situasi yang pas untuk foto terbaik dalam sekejap. Kameranya juga mempunyai fitur Recording lho sampai, 2160p@30fps dan 1080p@30fps. 

Pada sebuah wawancara Denny Galant, selaku sebagai Head of IT&Mobile Product Marketing Samsung Electronics Indonesia menyampaikan bahwa,

” Empat lensa unggulan ini akan saling melengkapi agar para pengguna dapat mengeksplorasi lebih banyak gaya dalam berfoto. Contohnya seperti ketika  melakukan perjalanan travelling dan ingin memotret momen indah bersama banyak teman dengan latar belakang keindahan alam, atau ingin memotret detail objek dari kejauhan.“ ungkapnya

Samsung Galaxy A9 ini cocok sekali untuk kalian yang senang dalam mengekspresikan diri dan merekam moment – moment penting dengan keluarga dan sahabat kalian di berbagai situasi dan kondisi. Galaksi A9 juga masih memiliki fitur inovatif lainya, dari segi tampilan Samsung Galaxy A9 sendiri sudah memakai Super AMOLED dengan ukuran layar 6,3 inches lebih besar dari seri A7 dengan ukuran hanya 6,0 inches saja. Resolusinya terbilang lumayan besar dengan 1080 x 2220 pixels 392 ppi density.

Untuk sistem operasinya A9 masih sendiri menggunakan OS Android 8.0 yang bisa diupgrade ke Android Pie 9.0. Dan untuk dapur pacunya sendiri A9 ini menggandeng prosesor Qualcomm Snapdragon 660, dengan CPU Octa-core 4 x 2.2 GHz dan 4 x 1.8 GHz dan GPU Adreno 512.

Tidak hanya itu, untuk menikmati hiburan dan kemudahan tanpa batas, Samsung Galaxy A9 juga telah dihadirkan dengan teknologi Bixby Vision dan Voice, serta teknologi audio Dolby Atmos. Sebagai informasi, Samsung Galaxy Bixby Vision Shopping telah melengkapi pengalaman penggunanya dengan berbelanja online menggunakan smartphone. Pengguna cukup mengarahkan kamera smartphone ke produk yang diminati dan ingin dibeli, teknologi AI yang disematkan pada Bixby selanjutnya akan memberikan informasi dimana konsumen bisa membeli beberapa produk dengan harganya.

Kemudian dari segi penyimpan atau memori internalnya sendiri A9 memiliki ROM 128 GB, RAM 6 dan 8 GB, Card Slot MicroSD, up to 512 GB. Sehingga pengguna tak perlu khawatir mengambil banyak foto ketika bereksplorasi dengan empat kamera, menyimpan video dan berbagai aplikasi lainnya.

Beralih pada segi baterainya sendiri A9 memiliki kapasitas 3,800 mAh Non-removable Li-ion dengan USB Type C 2.0 yang telah difasilitasi fast charging, membuat pengguna tidak khawatir jika bepergian dengan daya tahan performa yang kuat dan tahan lama.

Bagian belakang Galaxy A9 menggunakan 3D Glass Curved, dengan desain ramping dan ergonomis serta sangat pas digenggam menggunakan satu tangan.

Mengambil karakter berani tampil beda dari generasi milenial yang senang dalam berekspresi melalui konten visual, Samsung Galaxy A9 hadir dalam pilihan warna gradasi yang elegan dan unik yaitu Lemonade Blue dan Bubblegum Pink,juga pilihan warna hitam, Caviar Black.

Samsung Galaxy A9 akan resmi dijual dengan harga Rp 7.999.000 pada tanggal 22-25 November 2018 di event consumer launch yang diadakan di Kota Kasablanka Jakarta dan untuk tanggal 29 November – 2 Desember 2018 di Central Park Jakarta dan Pakuwon Mall Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *