Menjelang Pernikahan, Inilah Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Calon Mempelai Wanita

Menjelang pernikahan, inilah hal-hal yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita sehingga pernikahan nanti berjalan lancar.

Persiapan Calon Mempelai Wanita Sebelum Pernikahan

Pernikahan menjadi satu hal yang paling didambakan oleh setiap orang, baik itu untuk wanita maupun pria. Selain dikarenakan tuntunan dalam agama, tentu saja pernikahan juga menjadi salah satu cara untuk menjaga jumlah populasi umat manusia. Tak hanya sampai disitu saja, masih banyak juga dampak positif lainnya yang akan kita dapatkan setelah resmi menjadi pasangan suami istri. Berbicara soal persiapan pernikahan, tentunya ada beberapa pertimbangan dan hal-hal yang harus diperhatikan. Secara kebetulan juga, pada ulasan kali ini akan mengulas seputar beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya dibawah ini :

Persiapan Calon Mempelai Wanita
Persiapan Calon Mempelai Wanita

1. Pendanaan

Dana Menikah
Sumber Gambar: The Bride Dept

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita menjelang pernikahan, yakni pendanaan. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa biaya pesta pernikahan ini tidaklah murah. Terlebih jika pesta tersebut diadakan di gedung-gedung ternama, yang tentu saja memerlukan dana yang cukup besar. Sebelum mengadakan acara pesta pernikahan, ada baiknya jika kita berdiskusi dulu dengan seluruh anggota keluarga. Bahkan, bila perlu ajak juga kerabat-kerabat anda. Misalkan saja anda dan keluarga mengalami masalah dalam menyiapakan dana pernikahan. Dalam hal ini, siapa tahu ada salah satu anggota keluarga atau kerabat anda yang bersedia membantu dalam pendanannya. Atau langsung mengajukan pinjaman dana pernikahan online di situs-sits peminjaman dana online sebagai antisipasi adanya kekurangan dari persiapan pernikahan.

2. Menentukan Lokasi Pernikahan

Memilih Lokasi Pernikahan
Sumber Gambar : Hipwee

Apabila masalah pendanaannya sudah selesai, maka hal kedua yang harus anda lakukan menjelang pernikahan adalah menentukan lokasi pernikahannya. Untuk mensiasati pendanaan yang terbatas, sebaiknya anda melangsungkan acara pesta pernikahannya dirumah saja dengan konsep yang sederhana. Pasalnya, suatu pernikahan yang sah itu tidak dilihat dari seberapa mewah dan meriahnya acara pesta pernikahan.

3. Mencari Catering Yang Sudah Terpercaya

Memilih Vendor Catering Pernikahan
Sumber Gambar: Banananina Magazine

Mungkin kita juga sudah sering mendengar tentang kasus-kasus tamu undangan yang keracunan setelah memakan hidangan-hidangan dari catering. Oleh karena itu, anda jangan sampai sembarangan dalam memilih catering. Tak hanya itu, anda juga jangan mudah tergiur oleh jasa catering yang menawarkan harga murah. Lantas, bagaimana caranya agar kita bisa mendapatkan catering yang terpercaya? Dalam hal ini, mungkin anda bisa mencoba untuk minta rekomendasi pada keluarga, kerabat, maupun sahabat.

Untuk urusan catering, biasanya akan menggunakan dana pernikahan lebih banyak atau sekitar 40% dan akan langsung disisihkan dari persiapan dana pernikahan awal karena karena ini menjadi prioritas penting dalam mengadakan resepsi pernikahan.

4. Membuat Kartu Undangan

Kartu Undangan Pernikahan
Sumber Gambar: ShopBack

Hal berikutnya yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita menjelang pernikahan, yakni membuat kartu undangan. Nah, agar kartu undangannya sesuai dengan jumlah tamu, maka disarankan bagi anda untuk mencatat nama-nama yang hendak anda undang. Untuk menarik perhatian para tamu undangan, ada baiknya jika kamu membuat desain kartu undangan yang unik seperti berbentuk hologram, kipas angin, dan lain sebagainya. Apabila kondisi keuangannya memang terbatas, maka pilihlah desain kartu undangan yang standar saja.

5. Mencari Paket WO Yang Sudah Berpengalaman

Wedding Organizer.
Sumber Gambar: MauMenikah.com

Wedding Organization atau yang sering kita singkat dengan nama WO, tentunya menjadi penentu dalam menciptakan kelancaran acara pesta resepsi pernikahannya. Sejatinya, WO yang sudah berpengalaman itu kerap memasang tarif yang cukup fantastis. Namun, jika anda lebih teliti dan lebih sabar lagi dalam mencarinya, masih banyak juga WO yang memasang tarif standar tapi hasil kerjanya memuaskan. Dalam hal ini, anda juga bisa meminta rekomendasi kepada rekan kerja atau sahabat dirumah mengenai WO yang sudah berpengalaman yang harganya standar.

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa hal yang harus diperhatikan oleh calon mempelai wanita menjelang pernikahan, dan selamat menempuh hidup yang baru ya!

1 thought on “Menjelang Pernikahan, Inilah Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Calon Mempelai Wanita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *