Meratakan Gigi dengan Behel Mulai Ditinggalkan

Beberapa tahun yang lalu, memakai behel gigi seolah menjadi trend. Namun kini tidak lagi dan beralih ke clear aligner yang praktis dan lebih terjangkau dari sisi harga pasang behel

Meratakan Gigi dengan Behel Mulai Ditinggalkan

Foto : Merdeka

Beberapa tahun yang lalu, memakai behel gigi seolah menjadi trend. Banyak anak muda yang mau meratakan gigi dengan memakai behel berwarna mencolok. Ini menjadikan pemakai behel tidak merasa aneh. Hingga akhirnya memakai behel menjadi trend.

Namun, trend tersebut sepertinya tidak bertahan lama. Faktanya, sekarang ini semakin sedikit orang yang menggunakan behel untuk meratakan gigi tonggos. Mereka tetap ingin meratakan gigi. Entah mengapa mereka sepertinya ogah memasang behel gigi.

Tidak Tahan dengan Behel

Namanya adalah behel gigi elastis. Ini behel yang berwarna mencolok yang menjadi trend anak muda. Mereka begitu bangga dengan memakai behel semacam ini.

Namun, kini tidak lagi. Mereka bisa tampil beda. Akan tetapi, mereka masih merasa ngilu dan sakit. Pasalnya, cara kerja behel gigi tetap sama. Menarik atau menekan gigi sehingga berada di posisi sesuai dengan yang diinginkan. Inilah cara meratakan gigidari pemasangan behel gigi.

Behel Gigi
Foto : Gaya.Tempo.co

Selain rasa ngilu sepanjang pemakaian behel gigi, ada juga yang mengalami efek samping lainnya. Banyak pemakai behel yang mengalami sariawan yang berkepanjangan.

Mengapa ini terjadi? Ternyata ini disebabkan oleh kawat gigi yang melukai bagian bibir. Sebenarnya, ini tidak akan terjadi. Hanya saja, kondisi bibir setiap orang berbeda-beda. Ada yang sangat rentan terluka meskipun terkena kawat yang sebenarnya sama sekali tidak tajam. Misalnya saja kulit bibir yang sangat sensitif. Gesekan behel gigi bisa membuat bibir iritasi dan terluka. Akhirnya terjadilah sariawan.

Namun, yang mengkhawatirkan adalah ketika bibir robek. Misalnya saja Anda memakai behel. Saat berjalan, Anda terpeleset. Anda jatuh dengan kondisi bibir terbentur dengan lantai. Akibatnya, behel menekan kulit bibir dan akhirnya robet.

Risiko terburuk yang harusnya diantisipasi. Hanya saja, tidak ada yang tahu kapan terjatuh. Meskipun saat berjalan Anda sudah sangat hati-hati, bisa saja hal buruk itu terjadi. Inilah yang membuat orang berpikir ulang ketika mereka ingin meratakan gigi dengan menggunakan behel.

Cara Baru Meratakan Gigi

Apakah ada cara meratakan gigi tanpa kawat gigi atau behel? Sekarang sudah ada. Contohnya saja produk clear aligner dari RATA.id. Ini merupakan produk yang sekarang ini banyak dipilih untuk merapikan gigi.

Produk ini terbuat dari plastik. Jadi, sama sekali tidak menimbulkan risiko cedera pada bibir. Tidak pula menyebabkan bibir iritasi dan sariawan.

Meskipun terbuat dari bahan plastik, Anda tidak perlu ragu lagi. Plastik ini bukan plastik biasa. plastik ini sangat kuat sehingga mampu menekan gigi agar rata seperti gigi-gigi lainnya. Jadi, pada intinya, fungsinya sama dengan behel. Hanya bahan yang digunakan saja yang berbeda.

Clear Aligner, Cara Baru Pengganti Behel Gigi
Foto : Rata.id

Selain itu, ada juga kelebihan lainnya. Jika Anda meratakan gigi dengan clear aligner produk RATA ini, Anda bisa memakai dan melepaskannya dengan mudah. Jadi, saat Anda ingin makan, Anda bisa lepas clear aligner RATA ini. Setelah selesai makan, Anda bisa pasang kembali.

Untuk hasil yang maksimal, Anda akan mendapatkan supervisi dari dokter. Dokter gigi akan memberikan supervisi agar produk ini bisa bekerja jauh lebih baik, jauh lebih efektif, dan jauh lebih cepat.

RATA dengan produk clear aligner ini dibuat dengan teknologi AI atau Artificial Intelligence. Ini teknologi yang membuat dokter bisa melakukan simulasi. Dengan demikian, bisa dipastikan gigi akan bergerak sesuai dengan yang Anda ingikan sehingga rata. Sekaligus juga teknologi ini akan menunjukkan kepada Anda berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk meratakan gigi.

Jadi, Anda tidak lagi punya satu pilihan, yaitu behel. Sekarang, ada pilihan yang lebih baik dan lebih aman dengan menggunakan produk clear aligner dari RATA.id.

1 thought on “Meratakan Gigi dengan Behel Mulai Ditinggalkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *