Pilihan Oli Terbaik untuk Motor Matic

Ganti Oli Motor

Pernah membandingkan harga oli matic setiap brand? Memang soal harga ini akan menjadi salah satu faktor penting saat mengganti oli motor matic. Namun, perlu diingat, harga murah belum tentu akan menjamin kualitas dari produk tersebut.

Ganti Oli MotorKetika Anda memilih oli mesin dengan kualitas terbaik, sepeda motor yang dikendarai akan terasa nyaman serta memiliki performance mesin yang bagus. Walaupun banyak oli mesin yang menyatakan bahwa oli tersebut merupakan yang terbaik namun kita harus pintar-pintar dalam memilihnya.

Setiap pemilik kendaraan bermotor tentu akan memilih oli terbaik untuk motor yang dimilikinya. Banyak sekali pilihan yang ada sehingga kita dapat mencari mana yang paling baik untuk motor kita.

Pilihan Oli Terbaik untuk Motor matic

Berikut ini merupakan beberapa pilihan oli yang dapat digunakan untuk motor matic kesayangan.

  1. AHM Oil

Pilihan oli yang pertama yaitu AHM Oil. Produk AHM oil ini merupakan rekomendsi dari pabrikan Honda. Kita dapat mengisi motor matic kita dengan produk AHM oil. Motor seperti Beat, Vario, Scoopy maupun varian motor matic lainnya dapat diisi dengan produk AHM oil khusus matic. Tingkat kekentalan produk ini yaitu 10W-30 dengan kode JASO MB.

Untuk tipe motor matic, produk AHM oil ini mempunyai dua varian oli yaitu SPX2 dan MPX2. Setiap produk tersebut memiliki kelebihan pada mesin serta kinerja dan performa pada motor matic.

  1. Yamalube Matic

Pilihan yang kedua yaitu Yamalube matic. Yamalube matic digunakan khusus untuk produk Yamaha matic. Tingkat kekentalan oli Yamalube matic yaitu 20W-40 dengan kode Grade SJ. Oli ini cocok digunakan untuk motor mio series.

Ada juga oli Yamalube Power Matic yang memiliki kekentalan 10W-40 dengan kode Grade SL  yang cocok untuk digunakan pada motor Xeon maupun motor yang sudah injeksi atau memiliki optimasi yang di luar standart.

  1. Suzuki Genuine Oil

Oli ini digunakan untuk motor Suzuki matic. Untuk pelumas motor matic ini memiliki lambang S. Tingkat kekentalannya yaitu SAE 10W-40 API dengan kode SL JASO MB.

  1. Idemitsu

Pengguna motor matic di Indonesia sendiri cukup tinggi, inilah yang membuat Idemitsu memproduksi oli motor matic dengan harga terjangkau. Idemitsu 4T SL/MB 10W-40 SS (MATIC) menjadi andalan dan telah teruji untuk semua jenis motor matic dengan setifikasi API: SL & JASO: MB. Produk ini diklaim bisa hemat bahan bakar dan mampu berikan perlindungan secara menyeluruh pada mesin.

Oli Terbaik untuk Motor Matic

Dari beberapa pilihan di atas kita dapat memilih oli apa yang paling baik untuk motor kita. Pemilihan oli tentu ditentukan dengan tingkat kekentalan oli yang digunakan untuk kendaraan motor matic yang kita miliki.

Sekian sekilas info singkat tentang oli terbaik untuk motor, khususnya untuk sepeda motor matic. Semoga dapat bermanfaat.

2 thoughts on “Pilihan Oli Terbaik untuk Motor Matic

  1. kalo listnya seperti itu, nah sekarang ane mau tanya nih. kata agan kan harga murah belum tentu akan menjamin kualitas dari produk tersebut, trus kalo federal oil itu rekomen buat motor matic gak si? kan harganya terjangkau tuh

    1. klo saya selalu pakai oli matic bawaan merk motornya dan belum pernah. kenapa saya bisa bilang murah belum tentu kualitas terjamin karena ini pengalaman saya ketika menggunakan motor suzuki shogun dan saya menggunakan oli shell dari awal sampai dengan motor tersebut berpindah tangan ke ade saya dan alhamdulillah tidak pernah namanya turun mesin dan itu saya request ke ade saya untuk terus pakai olie merk sheel tersebut. selain itu, saya rutin mengganti oli setiap 1 bulan sekali meski tidak sering menggunakan motor setiap hari dan service setiap 3 bulan sekali (ini anjuran mekanik suzuki langganan saya).

      tapi jika agan Slamet ingin mencoba federal oil untuk motor matic agan, silahkan dicoba dan rasakan perbedaannya dengan oli sebelumnya. jangan lupa comment lagi yah di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *